Rabu 10 Apr 2024 05:19 WIB

Drama Enam Gol Warnai Laga Real Madrid Kontra Man City, tak Ada Pemenang di Bernabeu

Real Madrid bermain imbang 3-3 dengan Manchester City.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) merayakan gol 2-2 yang dicetak oleh Phil Foden (tengah) pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Manchester City, di Madrid, Spanyol,  Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EFE
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) merayakan gol 2-2 yang dicetak oleh Phil Foden (tengah) pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Manchester City, di Madrid, Spanyol, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam gol mewarnai pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid kontra Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Namun tak ada yang jadi pemenang karena laga berakhir imbang 3-3. 

Pada pertandingan ini kedua tim saling membalas gol, Real Madrid lewat Ruben Dias (gol bunuh diri), Rodrygo dan Federico Valverde. Adapun Man City menggetarkan jala gawang Madrid melalui Bernardo Silva, Phil Foden serta Josko Gvardiol, demikian catatan UEFA.

Baca Juga

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (17/4/2024).

Secara statistik Real Madrid lebih sering melepaskan tendangan lewat 14 percobaan yang lima di antaranya tepat sasaran, sementara Manchester City unggul penguasaan bola dengan 60 persen.

Laga berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit pertama. City mampu unggul lebih dulu pada menit kedua lewat gol Bernardo Silva melalui skema tendangan bebas sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri bek City Ruben Dias yang gagal mengantisipasi tendangan Eduardo Camavinga sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Tak berselang lama, Madrid dapat berbalik unggul lewat tendangan kaki kanan Rodrygo memanfaatkan umpan Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-14.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim, namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, intensitas tinggi tetap diperagakan oleh kedua tim. City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat tendangan jarak jauh Phil Foden yang membobol gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin. 

The Citizen kembali unggul pada menit ke-71 melalui tendangan dari luar kotak penalti Josko Gvardiol setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish. Skor menjadi 3-2 untuk tim tamu.

Madrid enggan untuk menyerah dan mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-79 lewat tendangan voli Federico Valverde memanfaatkan umpan silang Vinicius Junior.

Pada waktu yang tersisa, Madrid dan City terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-3 untuk kedua tim tetap bertahan.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement