Jumat 12 Apr 2024 21:53 WIB

Komentar Luis Enrique yang Seolah Lebih Tahu Soal Barcelona Dinilai Rendahkan Xavi

Enrique mengeklaim gaya permainannya lebih cocok untuk Blaugrana.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Pelatih Paris Saint Germain Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Belanda dan mantan bos Barcelona Ronald Koeman mengatakan Luis Enrique tidak sesuai dengan klaim "DNA Barca" pekan ini.

Sebelum kekalahan PSG di Liga Champions dari Barca, Enrique mengeklaim gaya permainannya lebih cocok untuk Blaugrana daripada karya Xavi.

Baca Juga

"DNA Barca memenangkan gelar. Pada hari pertandingan, Luis Enrique dan Xavi tampak seperti teman baik, namun perkataan Luis Enrique tentang DNA Barca tidak tepat, karena sehari sebelum pertandingan membicarakan topik ini tidak tepat."

"Ini adalah hasil yang luar biasa, namun masih ada satu pertandingan yang belum dimainkan. Barca sangat bagus dalam memanfaatkan 5 atau 10 menit pertama dan pantas memenangkan pertandingan. Mereka tahu cara menghentikan pemain PSG, terutama Mbappé, tapi seperti yang saya katakan  , meskipun sebagian besar sudah selesai, masih ada satu permainan yang hilang."

Koeman juga menyampaikan kekaguman untuk salah satu pemain yang mengungkapkan musim ini, Pau Cubarsí. "Dia bermain di posisi yang sangat penting bagi tim, dia adalah pemain dingin yang tidak pernah terlihat gugup. Dia harus terus berkembang dan banyak berlatih, tapi semuanya  menunjukkan bahwa dia akan memiliki masa depan yang cerah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement