Sabtu 13 Apr 2024 19:50 WIB

Jangan Lupa, Malam Ini Juventus akan Hadapi Torino, Berikut Prediksinya

Il Toro berstatus tuan rumah partai bertajuk Derby Della Mole itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Federico Gatti (tengah) merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (8/4/2024) dini hari WIB
Foto: ANSA
Pemain Juventus Federico Gatti (tengah) merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (8/4/2024) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Salah satu partai klasik terjadi pada giornata ke-32 Liga Serie A Italia musim 2023/24. Torino bertemu Juventus.

Dua tim asal kota Turin bertarung di gelanggang. Il Toro berstatus tuan rumah partai bertajuk Derby Della Mole itu. Jadi laga ini dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (13/4/2024), kick off pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Di atas kertas Juve bisa saja diunggulkan menjadi pemenang. Namun derbi nyaris selalu menunjukkan keseimbangan. Itu terlihat di berbagai kota di seluruh dunia.

Ada pertarungan bernuansa lain. Lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Status penguasa daerah menjadi bumbu manis di partai seperti ini.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya pertandingan di depan mata. Penikmat sepak bola di Indonesia, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Torino. Ivan Juric bakal memakai formasi 3-4-1-2. Pola ini sering ia gunakan di berbagai pertandingan I Granata.

Juric menurunkan Vanja Milinkovic-Savic di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper berdiri tiga palang pintu sejajar. Ricardo Rodriguez di kiri, Alessandro Buongiorno di tengah, Adrien Tameze di kanan.

Menuju ke lini tengah. Empat sosok beroperasi di area tersebut. Dari kiri ada Mergim Vojvoda, di kanan ada Raoul Bellanova. Karol Linetty dan Samuele Ricci mengisi sektor gelandang tengah.

Selanjutnya di area gelandang serang ada Nikola Vlasic. Ia mendukung duet penyerang Antonio Sanabria (kiri) - Duvan Zapata (kanan).

Beralih ke Juventus. Massimiliano Allegri memakai formasi 3-5-2. Allegri menurunkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Juventus. 

Di depan sang kiper berdiri tiga palang pintu sejajar. Danilo  di kiri, Gleison Bremer di tengah, Federico Gatti di kanan.

Menuju area bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Filip Kostic di kiri, Andrea Cambiaso di kanan.

Trio lini tengah diisi oleh Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie. Mereka mendukung duet penyerang Federico Chiesa - Dusan Vlahovic.

 

 

 

Prediksi Starting XI Torino: Milinkovic-Savic, Rodriguez, Buongiorno, Tameze, Vojvoda, Bellanova, Linetty, Ricci, Vlasic, Sanabria, Zapata

Pelatih: Ivan Juric

 

 

 

Prediksi Starting XI Juventus: Szczesny, Danilo, Bremer, Gatti, Kostic, Cambiaso, Rabiot, Locatelli, McKennie, Chiesa, Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement