Senin 15 Apr 2024 12:56 WIB

Robertson Frustrasi, Liverpool Terlalu Banyak Sia-siakan Peluang Gol Lawan Crystal Palace

Liverpool tak bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Liverpool
Foto: AP Photo/Jon Super
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Entah apa yang terjadi dengan Liverpool. The Reds memasuki periode terburuk musim ini pada saat yang tepat.

Liverpool tak bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak dua di antaranya berujung kekalahan menyakitkan. Teranyar, skuad polesan Jurgen Klopp takluk 0-1 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Baca Juga

Tampil di Stadion Anfield, Liverpool diunggulkan menjadi pemenang. Apalagi beberapa hari sebelumnya, rival sekota Everton ini dibantai Atalanta 0-3 di arena yang sama, di pentas Liga Europa. Tentunya, penggemar mengharapkan adanya reaksi positif.

Sayang, tren negatif the Reds berlanjut. Bek klub tersebut, Andrew Robertson diminta berbicara yang sebenarnya terjadi pada timnya. Terkait duel kontra Palace, Robertson menyesali kegagalan mereka menuntaskan sejumlah peluang menjadi gol.

"Jika Anda tidak klinis di depan gawang, Anda tidak akan memenangkan pertandingan. Sesederhana itu. Kami memiliki enam atau tujuh peluang bersih," kata kapten tim nasional Skotlandia itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (15/4/2024).

Dalam beberapa kesempatan, Liverpool mampu bangkit setelah tertinggal. Belakangan situasi demikian sulit terulang. Menurut Robertson, cepat atau lambat kubunya akan berada di situasi ini.

Mereka tak bisa menunggu momen comeback setiap saat. Tim lawan juga mewaspadai. Itu berarti the Reds harus konsisten menjadi tim yang mencetak gol terlebih dahulu. 

"Jika Anda tidak berhasil mencetak gol dengan banyaknya peluang yang seperti kami miliki, hal itu sangat membuat frustrasi," ujar Robertson.

Hasil ini membuat Liverpool turun ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 71 poin, the Reds tertinggal dua angka di belakang Manchester City di singgasana. Anak asuh Klopp memiliki jumlah poin yang sama dengan Arsenal di kursi runner up.

Persaingan terus memanas. Para raksasa ini memiliki enam pertandingan tersisa. Robertson menegaskan, pantang bagi mereka untuk tergelincir lagi. 

"Mulai saat ini, kami harus sempurna. Kami tak boleh kehilangan poin lagi. Mari kita lihat apa yang dilakukan dua tim lainnya," ujar eks Hull City ini.

Kini, Liverpool mengalihkan fokus menuju leg kedua perempat final Liga Europa kontra tuan rumah Atalanta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement