Selasa 16 Apr 2024 16:33 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Dortmund vs Atletico di Perempat Final UCL

Pekan lalu, wakil Jerman takluk 1-2 di Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Borusia Dortmund berlatih jelang menjamu Atletico Madrid, Selasa (16/4/2024).
Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Para pemain Borusia Dortmund berlatih jelang menjamu Atletico Madrid, Selasa (16/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund bakal meladeni ketangguhan Atletico Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. Beberapa jam lagi, Dortmund menjamu Atletico di Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Pekan lalu, wakil Jerman ini takluk 1-2 di Madrid. Die Borussen memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan. Skuad polesan Edin Terzic siap tancap gas sejak awal.

Baca Juga

Mereka mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Jadan Sancho dan rekan-rekan. Itu bisa menjadi keuntungan dari sisi psikologis untuk Dortmund.

Sayangnya, Atletico berkunjung ke Jerman dalam kepercayaan diri tinggi. Elite Spanyol itu baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang. Sebuah modal berharga bagi Los Colchoneros jelang lawatan ke Signal Iduna Park.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya laga di depan mata. Adu taktik Terzic versus Diego Simeone menjadi bumbu pemanis. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Borussia Dortmund. Edin Terzic memakai formasi 4-3-3. Terzic menurunkan Gregor Kobel di bawah mistar gawang.

Di depan Kobel berdiri empat bek sejajar. Ian Maatsen di kiri, Julian Ryerson di kanan. Duet Nico Schlotterbeck - Mats Hummels mengisi pos palang pintu.

Menuju sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Julian Brandt di kiri, Emre Can di tengah, Marcel Sabitzer di kanan.

Terakhir di lini serang. Jadon Sanho bergerak dari kiri. Donyell Malen di kanan. Niclas Fullkrug bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke kubu tamu. Diego Simeone memakai formasi 3-5-2. Sang arsitek menurunkan Jan Oblak di bawah mistar gawang.

Di depan Oblak berdiri tiga palang pintu sejajar. Cesar Azpilicueta di kiri, Jose Gimenez di tengah, Axel Witsel di kanan.

Berlanjut ke sektor bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Samuel Lino di kiri, Nahuel Molina di kanan. 

Menuju lini tengah, ada trio Rodrigo De Paul, Koke, Marcos Llorente. Mereka mendukung duet penyerang Alvaro Morata - Antoine Griezmann.

 

 

 

Prediksi Starting XI Borussia Dortmund: Kobel, Maatsen. Ryerson, Schlotterbeck, Hummels, Brandt, Can, Sabitzer, Sancho, Malen, Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

 

Prediksi Starting XI Atletico Madrid: Oblak, Azpilicueta, Gimenez, Witsel, Lino, Molina, De Paul, Koke, Llorente , Morata, Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement