Rabu 17 Apr 2024 15:00 WIB

Kemenpora Harap Kehadiran Red Sparks Bisa Bangkitkan Voli di Indonesia

Klub Red Sparks sudah tiba di Jakarta pada Selasa (16/4/2024) malam.

Tim voli Korea Selatan Red Sparks
Foto: Tangkapan Youtube
Tim voli Korea Selatan Red Sparks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap kehadiran klub Red Sparks dari Korea Selatan yang akan bertanding dalam laga persahabatan dengan tim Indonesia All-Star di Jakarta pada 20 April mendatang bisa membangkitkan olahraga voli di Indonesia. 

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan rangkaian kegiatan seperti gala dinner pada Jumat (19/4/2024) dan pertandingan Sabtu (20/4/2023) nanti bisa berjalan lancar, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk mencintai olahraga voli.

Baca Juga

"Red Sparks akan tampil full team melawan Indonesia All Star, yang pastinya menarik untuk ditunggu nanti tanggal 20. Jadi kami harap ini saatnya untuk menaikkan industri olahraga voli, semua menantikan kebangkitan dunia olahraga voli Indonesia," kata Ferdinand dalam laman Kemenpora RI yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Ferdinand yang langsung menyambut kedatangan pemain dan ofisial tim tersebut, bersyukur rombongan klub itu tiba dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (16/4/2024) malam.

Ia juga berharap, laga persahabatan bertajuk Fun Volley Ball di Indonesia Arena nanti akan berlangsung menarik dan menghibur para penonton, khususnya pecinta olahraga voli.

Rombongan Red Sparks yang tiba di Indonesia berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, ofisial, pelatih, tim manajemen, dan media internal.

Red Sparks bakal menurunkan skuad utamanya yang salah satunya diperkuat oleh pemain voli nasional Indonesia, yaitu Megawati “Megatron” Hangestri Pertiwi yang bermain untuk tim asal Negeri Ginseng tersebut.

Kehadiran Megawati dalam skuad Red Sparks diketahui membuat popularitas klub itu melesat, bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga di Tanah Air.

Hal itu terlihat dari banyaknya penggemar Red Sparks yang menanti kedatangan rombongan klub tersebut di Terminal Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta. Mereka terlihat antusias mengabadikan momen bersama Yeum Hye-seon dan rekan-rekannya. Melihat antusias itu, klub tersebut juga membalasnya dengan ucapan salam perkenalan.

"Hello Indonesia. We are in Jakarta (Kami hadir di Jakarta, red)," ujar para pemain Red Sparks kepada para penggemar yang menunggu mereka.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement