Jumat 19 Apr 2024 11:39 WIB

Anak Usaha Pupuk Indonesia Luncurkan Tim Voli Putri untuk Proliga

GPPI dibentuk dengan komposisi lengkap, yaitu pemain asing, nasional, dan binaan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (empat dari kiri) menyerahkan bola voli kepADA KONI Jatim saat peluncuran tim bola voli putri
Foto:

Pemain berikutnya yang menjadi line up tim GPPI untuk Proliga 2024 antara lain Nabila Purwita, Bela Sabrina, Siti Romadhani, Ria Mayasari, Alridhania Risqamara, Ajeng Nur Cahya, Geofanny Eka Cahyaningtyas, Putri Nur Hidayanti Agustin, dan Janitra Ascarya. Sementara pemain yang disiapkan untuk cadangan yaitu Lasta Nurantara dan Anggun Anggraini.

"Proliga 2024 ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik yang akan dicapai di masa depan,"  ujar Koko.

Kepala Pelatih, Pedro membenarkan jika tim GPPI dalam laga Proliga 2024 nanti diisi pemain muda. Kendati demikian, ia meyakini timnya mampu memberikan performa terbaik untuk menjadi juara.

"Pemain muda-muda semua ini, satu usia. Apalagi kita ditambah Teh Sinsin (Shintia Alliva Maulidina) dan Teh Au (Aulia Suci N). Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk prestasi ke depan," kata Pedro. 

Launching Academy dan Apparel

Dalam grand launching ini juga dilakukan peluncuran Petrokimia Volleyball Academy sebagai bentuk komitmen  untuk menciptakan atlet dan talenta muda di bidang voli. Petrokimia Volleyball Academy merupakan sebuah akademi bola voli U-15 di bawah binaan Petrokimia Gresik.

 

Pendaftaran untuk akademi ini dimulai pada tanggal 17 hingga 30 April 2024 secara online yang dapat dilihat melalui akun Instagram @petrovoli.academy. Selain mendapatkan fasilitas yang memadai, para peserta akademi juga mendapatkan kesempatan berlatih dengan pemain profesional dan terlibat dalam event voli sebagai panitia (Livoli dan Proliga).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement