Sabtu 20 Apr 2024 19:32 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Wolves vs Arsenal di Liga Primer Inggris Nanti Malam

Kebangkitan Arsenal dinantikan pada laga ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Christian Bruna
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Petualangan Arsenal di Eropa akhirnya terhenti. Beberapa hari lalu, the Gunners gagal melaju ke semifinal Liga Champions musim 2023/24.

Skuad polesan Mikel Arteta tak bisa melewati adangan Bayern Munchen di babak delapan besar. Sebuah hasil yang mengesakkan bagi elite London Utara. Namun para jugador belia gudang peluru mendapatkan pengalaman berharga.

Baca Juga

Saatnya mengalihkan fokus ke agenda lain. Setelah ini, Arsenal kembali ke Liga Primer Inggris. The Gunners akan menyambangi markas Wolverhampton Wanderers. Duel tersebut berlangsung di Molineux Stadium, Wolverhampton, Ahad (21/4/2024) pukul 01.30 WIB.

Tak ada target lain bagi kubu tamu. Anak asuh Arteta harus menang di semua partai tersisa. Itu jika mereka ingin terus bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City, memperebutkan trofi singgasana.

Namun tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Wolves siap  bertarung habis-habisan. Skuad polesan Gary O'Neil bakal mendapat dukungan puluhan ribu penggemar sendiri. 

Menarik dinantikan bagaimana jalannya laga di depan mata. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Wolverhampton Wanderers. O'Neil memakai formasi 3-4-2-1. Sang arsitek menurunkan Jose Sa di bawah mistar gawang. 

Di depan Jose, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Santiago Bueno di kiri, Maximilian Kilman di tengah, lalu Toti Gomes di kanan.

Berlanjut ke area bek sayap. Hugo Bueno di kiri, Matt Doherty di kanan. Di sektor gelandang tengah, ada Tommy Doyle (kiri) dan Joao Gomes (kanan). 

Pablo Sarabia (kiri) dan Mario Lemina (kanan) bertugas sebagai gelandang serang. Mereka mendukung Nathan Fraser di posisi ujung tombak.

Beralih ke Arsenal. Mikel Arteta menggunakan formasi 4-3-3. Arteta menurunkan David Raya di bawah mistar gawang Arsenal. 

Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Jakub Kiwior di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes - William Saliba mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Declan Rice, di tengah ada Jorginho, lalu Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Gabriel Martinelli di kiri, Bukayo Saka di kanan. Kemudian Kai Havertz bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Bueno, Kilman, Gomes, Bueno, Doherty, Doyle, Gomes, Sarabia, Lemina, Fraser

Pelatih: Gary O'Neil

 

 

Prediksi Starting XI Arsenal: Raya, Kiwior, White, Magalhaes, Saliba, Rice, Jorginho, Odegaard, Martinelli, Saka, Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement