Sabtu 20 Apr 2024 20:51 WIB

Granit Xhaka Selalu Dukung Arsenal Raih Gelar Liga Primer Inggris

Arsenal sempat hebat, kini tertatih.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Leverkusen Granit Xhaka.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Gelandang Leverkusen Granit Xhaka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Granit Xhaka percaya Arsenal masih bisa meraih gelar Liga Inggris meski kalah dari Aston Villa akhir pekan lalu. Kekalahan 2-0 di Emirates Stadium membuat tim asuhan Mikel Arteta berada di urutan kedua di Liga Primer Inggris dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan enam pertandingan tersisa.

Arsenal kemudian tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan 1-0 dari Bayern Muenchen pada Kamis (18/4/2024). The Gunners memiliki peluang untuk merebut kembali posisi teratas di Liga Primer dengan kemenangan tandang ke Wolves, dan Xhaka bersikeras bahwa mantan klubnya tidak boleh menyerah setelah dua kemunduran yang mereka alami.

Baca Juga

"Ini adalah bagian dari permainan," kata Xhaka dikutip dari Metro, Jumat (19/4/2024). "Saya pikir mereka tidak terkalahkan dalam 10 atau 11 pertandingan, Anda kalah dalam satu pertandingan, bukan berarti Anda sudah kehilangan segalanya," ujarnya. 

Menurutnya the Gunners masih memiliki peluang untuk meraih gelar Liga Primer Inggris. "Enam pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris, masih ada peluang besar untuk mendapatkan (gelar) Liga Primer dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka, yang pasti, karena saya masih mendukung mereka, masih berhubungan dengan staf dan pemain, dan masih menonton pertandingan," ujarnya.

"Saya harap demikian karena saya pikir tim, staf, dan klub sepak bola pantas untuk memenangkan trofi. Mereka juga sangat dekat tahun ini, sama seperti tahun lalu, tapi dalam sepak bola, detail kecillah yang membedakannya, dan kuharap mereka bisa melakukannya tahun ini," kata dia.

Sementara itu, Xhaka mengambil langkah lebih dekat untuk menyelesaikan treble bersama Bayer Leverkusen pada Kamis malam setelah timnya menyingkirkan West Ham dari Liga Europa, yang kini akan menghadapi pertandingan semifinal melawan AS Roma.

Hasil imbang 1-1 melawan West Ham memperpanjang rekor Bayer Leverkusen menjadi 44 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi – rekor baru yang dibuat oleh klub di lima liga top Eropa. Dan Xhaka mengatakan Leverkusen ingin menyelesaikan musim ini tanpa kekalahan.

"Jika Anda sudah sangat dekat, Anda pasti ingin mencobanya," kata Xhaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement