Ahad 28 Apr 2024 16:42 WIB

Jadwal dan Prediksi Forest Vs Manchester City pada Ajang Liga Primer Inggris, Malam Ini

Jika menang, City akan menyalip Arsenal di posisi pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BRIDGFORD -- Manchester City bertamu ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris, beberapa jam lagi. Duel tersebut berlangsung di City Ground, West Bridgford,  Ahad (28/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Jelas, the Sky Blues diunggulkan menjadi pemenang. Setelah tersingkir di Eropa, skuad polesan Pep Guardiola kembali ke jalurnya. Kevin de Bruyne dan rekan-rekan melibas Chelsea FC di semifinal Piala FA.

Baca Juga

Teranyar, Man City membantai tuan rumah Brighton and Hove Albion. Sinyal bahaya untuk setiap lawan tersisa. Pasukan biru langit sangat termotivasi untuk mengejar hasil maksimal. Hanya dengan cara itu, mereka bisa menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Primer musim 2023/24.

Sebaliknya, Forest berharap bisa membuat kejutan. Tak ada yang tak mungkin di sepak bola. Namun semuanya perlu dibuktikan di lapangan. 

Anak asuh Nuno Espirito Santo mendapatkan kekuatan tambahan. Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka. Sebuah keutungan dari sisi psikologis bagi the Garibaldi.

Menarik dinantikan bagaimana duel ini berlangsung. Penikmat sepak bola di tanah air, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Nuno memakai formasi 4-2-3-1. Nuno menurunkan Matz Sels di bawah mistar gawang the Garibaldi.

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Ola Aina, di kanan Neco Williams. Duet Murillo - Moussa Niakhate mengisi pos palang pintu. 

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Danilo di kiri, Ryan Yates di kanan.

Callum Hudson-Odoi menyusur area sayap kiri. Anthony Elanga bergerak di sayap kanan. Morgan Gibbs-White menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang.  Chris Wood berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke kubu tamu. Kali ini Pep Guardiola juga memakai formasi 4-2-3-1. Pep menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang.

Di depan Ederson, berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet Ruben Dias - Manuel Akanji mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke area gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Mateo Kovacic di kiri, Rodri di kanan.

Jack Grealish menyusur area sayap kiri. Bernardo Silva di sayap kanan. Phil Foden mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Julian Alvarez berperan sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Nottingham Forest: Sels, Aina, Williams, Murillo, Niakhate, Danilo, Yates, Hudson-Odoi, Elanga, Gibbs-White, Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo 

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ederson, Gvardiol, Walker, Dias, Akanji, Kovacic, Rodri, Grealish, Silva, Foden, Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement