Sabtu 11 May 2024 20:38 WIB

Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG

Kylian Mbappe mengumumkan akan meninggalkan PSG lewat video di Instagram.

Pelatih PSG Luis Enrique (kanan) dengan Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih PSG Luis Enrique (kanan) dengan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique mengaku bangga memiliki Kylian Mbappe di timnya. Ia memahami keputusan pencetak gol terbanyak sepanjang masa les Rouge et Bleu untuk mengakhiri masa kerjanya di klub ibu kota Prancis itu selama tujuh tahun.

Mbappe, yang kontraknya berakhir musim ini, mengumumkan kepergiannya melalui sebuah video pada Jumat (10/5/2024) waktu setempat setelah berbulan-bulan berspekulasi tentang masa depannya.

Baca Juga

“Yang bisa saya katakan hanyalah hal-hal luar biasa tentang Kylian Mbappe sebagai pesepakbola dan pribadi,” kata Enrique kepada wartawan pada Sabtu (11/5/2024).

"Saya memahami keputusannya. Dia telah berada di sini selama tujuh tahun dan sebagai legenda klub. Dia telah memberikan segalanya untuk klub ini, dan klub ini juga telah memberikan segalanya kepadanya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya pada masa depan."

 

“Saya bangga memiliki dia di tim ini. Dia telah membantu kami dan menjadi pemimpin, dan dia melakukannya dengan senyuman di wajahnya.”

Namun kehilangan Mbappe, yang telah mencetak 255 gol untuk PSG di semua kompetisi dan memenangkan enam gelar Ligue 1 bersama mereka, tidak akan mengubah keadaan di klub. Menurt Enrique, ini hal yang sudah diketahui pihak klub sejak lama, tapi baru diumumkan kemarin.

“Namun hal itu tidak mengubah apa pun dalam pandangan umum kami. Semuanya akan tetap sama. Terlepas dari mereka yang ada di sini atau yang absen, target saya adalah menjadi lebih kuat musim depan,” tegas Enrique.

Eks pelatih timnas Spanyol, Barcelona, dan AS Roma ini mengatakan tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Borussia Dortmund di semifinal masih terasa menyakitkan. Untuk itu, penting bagi PSG untuk mengakhiri musim dengan memenangi final Piala Prancis melawan Lyon pada 25 Mei.

"PSG akan terus menjadi tim hebat dan kami akan menjadi lebih baik lagi. Kami akan mendatangkan pemain dengan mentalitas kuat dan pemain yang mengidentifikasi diri dengan klub, begitulah kehidupan bekerja," kata dia menambahkan.

PSG, yang memenangkan gelar Ligue 1 untuk ketiga kalinya berturut-turut, akan menjamu tim peringkat 12 Toulouse pada Senin dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir Mbappe untuk PSG di Parc des Princes.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement