Ahad 12 May 2024 04:37 WIB

Pelatih Persib Ambil Sisi Positif Pemindahan Tempat Laga Kontra Bali United

Persib menghadapi Bali United di Bali United Training Center pada Championship Series

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengambil sisi positif dipindahkannya tempat pertandingan leg pertama Championship Series Liga 1 Indonesia kontra Bali United, Selasa (14/5/2024) mendatang. 

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Ahad (12/5/2024), pertandingan leg pertama antara Persib menghadapi Bali United harus dipindahkan ke lapangan Bali United Training Center setelah sebelumnya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga

Selain itu, pertandingan tersebut nantinya tak dapat dihadiri oleh suporter karena laga akan digelar secara tertutup. Ini dipandang oleh Hodak sebagai keuntungan bagi tim Maung Bandung.

"Mereka bisa merasa nyaman berada di sana karena bermain di lapangan latihannya karena setiap hari mereka selalu berlatih di sana. Tapi bagi kami bagus karena tidak ada fans (Bali United) yang hadir," kata Hodak.

Bali United tidak dapat menggelar laga di kandangnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar karena adanya event Piala Asia U17 Wanita 2024.

Pelatih asal Kroasia itu melanjutkan, meski tak akan digelar tanpa penonton, Bali United tetap memiliki keuntungan karena mereka lebih familiar dengan lapangan Bali United Training Center.

"Situasi itu jadi masalah bagi mereka, tapi bukan masalah bagi kami. Bali United tentunya sudah mengetahui bagaimana kondisi lapangan latihannya dan kami belum tahu, itu perbedaannya jadi kita lihat nanti," jelas Hodak.

Selanjutnya Persib, akan bertolak ke Bali hari ini atau dua hari jelang laga kick off. Hodak telah mempersiapkan timnya. Stefano Beltrame sudah sembuh dari sakit, Nick Kuipers pulih dari cedera.

“Kami melakukan persiapan bagus, Stefano sempat sakit dia sudah kembali, Nick juga cedera sudah kembali. Kami punya skuad terbaik dan saya harap semuanya bisa 100 persen untuk bertanding,” kata Hodak berharap.

Setelah melakoni leg pertama, Persib akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua dengan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5/2024).

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement