Ahad 12 May 2024 16:25 WIB

Jangan Lewatkan, Jadwal dan Prediksi Starting XI MU Vs Arsenal Malam Ini

United bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah big match di pentas Liga Primer Inggris musim 2023/24. Manchester United bertemu Arsenal.

United bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (12/5/2024). Kick off pukul 22.30 WIB. 

Baca Juga

Jelas, kedua kubu mengincar hasil maksimal. MU ingin memanaskan perburuan tiket Eropa. Lebih penting lagi, the Red Devils berupaya bangkit dari keterpurukkan.

Skuad polesan Erik ten Hag baru saja dihajar Crystal Palace, empat gol tanpa balas di Selhurst Park. Sebuah kekalahan yang menampar wajah semua elemen di klub tersebut. Setan merah butuh momentum untuk membalikkan keadaan.

 

Kebetulan Arsenal di depan mata. Mengalahkan tim seperti the Gunners memberi pesan penting. Keadaan demikian bisa meningkatkan kepercayaan diri Bruno Fernandes dan rekan-rekan.

Sayangnya, kubu tamu takkan membiarkan hal itu terjadi. Anak asuh Mikel Arteta sedang bertarung ketat dengan Manchester City, memperebutkan kursi singgasana.

Arsenal dalam tren positif. Sebelum mengunjungi Old Trafford, pasukan London Utara selalu menang di empat pertandingan beruntun. Sinyal bahaya untuk United.

Menarik dinantikan bagaimana big match di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Tanah Air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Man United. Seperti biasa, Ten Hag bakal menggunakan formasi 4-2-3-1. Juru taktik asal Belanda itu menurunkan Andre Onana di bawah mistar gawang. Di depan Onana, berdiri empat bek sejajar. Diogo Dalot di kiri, Aaron Wan-Bissaka di kanan. Duet Jonny Evans - Casemiro mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Kobbie Mainoodi kiri, Scott McTominay di kanan.

Alejandro Garnacho menyusuri area sayap kiri.  Antony bergerak di sayap kanan. Bruno Fernandes mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Arsenal. Arteta menggunakan formasi 4-3-3. Pria Spanyol itu menurunkan David Raya di bawah mistar gawang Arsenal. 

Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Takehiro Tomiyasu di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes - William Saliba mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Declan Rice, di tengah ada Thomas Partey, lalu Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Leandro Trossard di kiri, Bukayo Saka di kanan. Kemudian Kai Havertz bertugas sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI Manchester United: Onana, Dalot, Wan-Bissaka, Evans, Casemiro, Mainoo, McTominay, Garnacho, Antony, Fernandes, Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

Prediksi Starting XI Arsenal: Raya, Tomiyasu, White, Magalhaes, Saliba, Rice, Partey, Odegaard, Trossard, Saka, Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement