Selasa 14 May 2024 07:47 WIB

Ini Efek Domino dari Hasil Imbang Liverpool Vs Aston Villa Bagi Arsenal

Ada perburuan titel juara dan tiket Liga Champions yang terdampak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Aston Villa merayakan gol.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Para pemain Aston Villa merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Hasil imbang dramatis antara Aston Villa melawan Liverpool membuat Tottenham tidak punya pilihan selain mengalahkan Manchester City untuk tetap berada di jalur empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Di sisi lain itu adalah kabar baik bagi harapan Arsenal untuk mendapatkan gelar kasta tertinggi sepak bola Inggris. 

Liverpool unggul 3-1 di Villa Park, Selasa (14/5/2024) hingga menit ke-85 yang dianggap menjadi dorongan besar bagi Arsenal sebelum tim asuhan Unai Emery mencetak dua gol di menit-menit akhir. Tapi hasil imbang masih positif bagi Arsenal, karena kemenangan Villa akan memastikan mereka finis keempat dan terakhir di Liga Champions – tetapi mereka gagal meraih tiga poin – yang berarti Spurs masih hidup dalam perebutan empat besar.

Baca Juga

Sebelum pertandingan Villa melawan Liverpool, pahlawan Arsenal Paul Merson menyatakan bahwa jika Spurs tidak punya tujuan melawan City, maka mereka cenderung sengaja kalah dalam pertandingan tersebut untuk menghentikan rival London utara mereka meraih gelar liga.

Menyusul hasil imbang 3-3 Villa melawan Liverpool, pendukung Arsenal bereaksi terhadap hasil tersebut di media sosial dan apa artinya bagi tim mereka pada hari Selasa ketika Spurs menjamu rival gelar mereka City. Superfan Arsenal Piers Morgan memposting di X: "Jadi, dengan hasil imbang Villa itu, Spurs harus mengalahkan City besok malam atau mereka tidak akan memiliki peluang lolos ke Liga Champions," kata Morgan dikutip dari Metro, Selasa (14/5/2024).

"Skenario sempurna bagi Arsenal untuk memenangkan Liga. Ayolah (Tottenham) kamu bisa melakukan ini, dasar sampah tak berguna," ujarnya menambahkan. 

Sesama pendukung Arsenal @hihbhu mengunggah di Reddit, mengakui ini akan menjadi tekanan besar bagi Tottenham untuk memenangkan pertandingan. "Lebih banyak tekanan pada (Spurs) untuk menang besok, mereka memiliki peluang dan terserah pada mereka untuk mengambilnya," tulisnya

"Villa punya Palace dan (Spurs) punya Sheffield (United) setelah pertandingan mereka besok. Mereka harus melakukan yang terbaik untuk menang jika mereka menginginkan bonus (Liga Champions)," ujarnya menambahkan. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement