Selasa 14 May 2024 11:44 WIB

Lamine Yamal Bantu Barcelona Rebut Kembali Tempat Kedua La Liga

Tim asuhan Xavi melompati Girona untuk meraih 76 poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lamine Yamal dari Barcelona melompat untuk mengejar bola.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Lamine Yamal dari Barcelona melompat untuk mengejar bola.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona merebut kembali tempat kedua di La Liga dengan kemenangan kandang 2-0 atas Real Sociedad pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB berkat gol Lamine Yamal di babak pertama dan penalti Raphinha di menit-menit akhir pertandingan.

Tim asuhan Xavi melompati Girona untuk meraih 76 poin, unggul satu poin dari rival Catalan mereka yang sebelumnya kehilangan poin saat bermain imbang 2-2 di Alaves pada Sabtu. Sementara Real Madrid telah mengamankan gelar Liga, mengumpulkan 90 poin dengan tiga pertandingan tersisa.

Baca Juga

"Jalan yang harus ditempuh masih panjang. Ini akan menjadi pertarungan sampai akhir. Girona sangat kuat," kata bek Barcelona Inigo Martinez dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/5/2024).

"Itu ada di tangan kita sekarang. Saya pikir tim ini sangat bagus. Tiga poin berharga. Kami melakukan beberapa kesalahan di babak pertama. Di babak kedua saya pikir kami bisa menyelesaikannya lebih awal," ujarnya. 

Yamal membawa Barcelona unggul pada menit ke-40 ketika ia dengan tenang memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan setelah melepaskan diri untuk mencetak gol kelimanya di LaLiga musim ini. 

"Ini adalah pertandingan yang penting untuk mendapatkan kembali posisi kedua dan kami harus berusaha menjadikannya minggu dengan sembilan poin," kata Yamal yang berusia 16 tahun mengacu pada pertandingan yang akan datang.

"Real tampil sangat baik di babak pertama, namun kemudian kami mampu meningkatkannya. Ada perasaan baik di seluruh tim," ujarnya. 

Penalti Raphinha di masa tambahan waktu memastikan kemenangan bagi tuan rumah setelah tinjauan VAR karena handball, membuat tim Basque itu berada di peringkat ketujuh dengan 54 poin, tertinggal satu poin dari Real Betis di tempat terakhir Liga Europa.

"Real selalu menyulitkan kami. Mereka selalu sangat terorganisir, agresif, Anda tidak menciptakan bahaya bagi mereka," kata Xavi kepada wartawan. "Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Kami memainkan permainan yang bagus secara umum," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement