Selasa 14 May 2024 16:53 WIB

Sacchi Ajukan Dua Kandidat untuk Gantikan Pioli di AC Milan

Menurut Sacchi, pelatih Milan haruslah orang Italia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Arrigo Sacchi, mantan pelatih AC Milan.
Foto: EPA-EFE/Mondelo
Arrigo Sacchi, mantan pelatih AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengatakan, pelatih Rossoneri berikutnya haruslah ang Italia. Pelatih Stefano Pioli diperkirakan akan diganti pada akhir musim.

Sacchi mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport, sebagian besar akan tergantung pada pilihan pelatih baru. 

Baca Juga

"Jika kita berbicara tentang pelatih muda, saya pilih De Zerbi, dari segi pengalaman saya sarankan Sarri. Tapi ada hal lain yang lebih penting  daripada profil, yaitu Milan memutuskan dengan keyakinan dan mempertahankan pilihannya dengan kekuatan," kata Sacchi, dikutip dari Tribal Football, Selasa (14/5/2024).

Pelatih yang masyhur dengan pertahanan grendelnya ini menyarankan para penggemar Milan untuk bersabar. Terpenting adalah fans percaya pada klub dan mendukung Milan seperti yang selalu mereka lakukan. 

 

"Anda bermain dan menang dengan kolektif, dan hal yang sama berlaku untuk para penggemar, Anda harus bersatu dengan klub," ujarnya.

Di mata Sacchi, Milan saat ini merupakan klub yang bagus dari sudut pandang ekonomi, dengan keuangan yang baik. Menurut Sacchi, ini harus diakui. Milan berhasil menjadi tim papan atas dan juara liga dengan bujet terbatas.

"Kita berbicara tentang kesuksesan yang diraih dengan mengatasi tim-tim yang menghabiskan lebih banyak uang, dan di Italia setidaknya ada dua atau tiga di antaranya. Fans Milan selalu sangat penting, tapi juga menuntut. Mereka berharap melihat tim bermain bagus dan memberikan segalanya, tapi dalam sejarah sebuah klub juga ada momen-momennya," ujar Sacchi mengingatkan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement