Rabu 15 May 2024 22:48 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI MU Vs Newcastle United di Liga Inggris

MU akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, Kamis dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Manchester United vs Newcastle United.
Foto: AP Photo/Owen Humphreys
Laga Manchester United vs Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) butuh hasil positif menjelang berakhirnya musim ini. United sudah tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Teranyar, the Red Devils ditumbangkan Arsenal. 

Penampilan MU membaik dibandingkan saat berjumpa Crystal Palace. Namun tetap saja, skuad polesan Erik ten Hag gagal meraih poin.

Baca Juga

Kini, Bruno Fernandes dan rekan-rekan akan meladeni ketangguhan rival berkualitas lainnya. Setan Merah akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Penggemar MU sudah sering dikecewakan. Pasukan Ten Hag harus membalikkan keadaan. Kebetulan ada bigmatch di depan mata.

 

Kemenangan atas Newcastle bisa memberi kegembiraan untuk para suporter tuan rumah. Sebaliknya, kubu tamu tak mau membiarkan hal itu terjadi. The Magpies sedang bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur di zona Eropa.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya bigmatch di depan mata. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Seperti biasa, Ten Hag bakal menggunakan formasi 4-2-3-1. Juru taktik asal Belanda itu menurunkan Andre Onana di bawah mistar gawang. 

Di depan Onana, berdiri empat bek sejajar. Diogo Dalot di kiri, Aaron Wan-Bissaka di kanan, dan duet Jonny Evans-Casemiro mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, dua nama bercokol di sana. Kobbie Mainoodi kiri dan Scott McTominay di kanan.

Alejandro Garnacho menyusuri area sayap kiri. Amad Diallo bergerak di sayap kanan. Bruno Fernandes mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Newcastle United. Seperti biasa, Eddie Howe memakai formasi 4-3-3. Howe menurunkan Martin Dubravka di bawah mistar gawang. 

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Lewis Hall di kiri, Tino Livramento di kanan. Duet Dan Burn-Emil Krafth mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ada Elliot Anderson di kiri, Bruno Guimaraes di tengah, Joelinton di kanan.

Terakhir di lini depan, Anthony Gordon berada di kiri dan Harvey Barnes di kanan. Lalu Alexander Isak bertugas sebagai penyerang tengah.

Prediksi Starting XI Manchester United vs Naewcastle United

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Evans, Casemiro, Dalot; McTominay, Mainoo; Diallo, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Livramento, Burn, Krafth, Hall: Joelinton, Guimaraes, Anderson; Barnes, Isak, Gordon

Pelatih: Eddie Howe

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement