Rabu 15 May 2024 22:53 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Atalanta Vs Juventus di Final Coppa Italia

Laga Atalanta vs Juventus akan berlangsung di Stadion Olimpico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Atalanta vs Juventus (ilustrasi)
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Atalanta vs Juventus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, berlangsung final Coppa Italia musim 2023/24. Atalanta bertemu Juventus.

Grande Partita ini dimainkan di tempat netral, Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Baca Juga

Laga dua tim dalam kondisi yang timpang. La Dea sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Gian Piero Gasperini tak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir. Sebanyak enam di antaranya berhasil dimenangkan.

Atalanta juga lolos ke partai puncak Liga Europa. Itu membuktikan kubu Bergamo mulai bertaji di level tertinggi. Sebuah modal berharga bagi Teun Koopmeiners dan rekan-rekan menuju bigmatch di Olimpico.

Sebaliknya, Juve seperti kehilangan arah. I Bianconeri tak pernah menang di enam laga terkini. Sebanyak lima di antaranya, berkesudahan imbang.

Secara statistik, si Nyonya Tua berstatus underdog pada final Coppa Italia ini. Namun Juventus tetaplah tim raksasa. Sebuah klub yang terbiasa mentas di panggung besar. 

Menarik dinantikan bagaimana duel di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Atalanta. Gasperini bakal menggunakan formasi 3-4-2-1. Sang allenatore menurunkan Marco Carnesecchi di bawah mistar gawang La Dea. 

Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Berat Djimsiti di kiri, Isak Hien di tengah, lalu Marten de Roon di kanan.

Berlanjut ke area bek sayap. Matteo Ruggeri kiri, Davide Zappacosta di kanan. Di sektor gelandang tengah, ada Ederson (kiri) dan Mario Pasalic (kanan). 

Dua bertugas sebagai gelandang serang. Teun Koopmeiners di kiri, Charles De Ketelaere di kanan. Gianluca Scamacca menempati posisi ujung tombak.

Seperti biasa Massimiliano Allegri memakai formasi 3-5-2. Allegri menurunkan Mattia Perin di bawah mistar gawang.

Di depan Szczesny berdiri tiga palang pintu sejajar. Danilo da Silva  di kiri, Gleison Bremer di tengah, Federico Gatti di kanan.

Menuju area bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Filip Kostic di kiri, Andrea Cambiaso di kanan.

Trio lini tengah diisi oleh Adrien Rabiot, Fabio Miretti, Weston McKennie. Mereka mendukung duet penyerang Federico Chiesa - Dusan Vlahovic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement