Selasa 21 May 2024 08:00 WIB

Jay Idzes Bantu Venezia Menangi Duel Leg Pertama Semifinal Playoff Promosi ke Serie A

Venezia mengalahkan Palermo 1-0 pada leg pertama.

Jay Idzes
Foto: dok Venezia Calcio
Jay Idzes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan bek timnas Indonesia Jay Idzes untuk mengantarkan timnya Venezia tampil di kompetisi Serie A Liga Italia musim depan makin terbuka. Venezia mengalahkan Palermo 1-0 dalam duel leg pertama semifinal playoff promosi ke Serie A di Renzo Barbera, Palermo, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB.

Bang Jay tampil selama 90 menit. Ia mendapat kepercayaan dari pelatih Paolo Vanoli menjadi starter. 

Baca Juga

Babak pertama berjalan imbang dengan upaya Fabio Lucioni dan Filippo Ranocchia melebar. Percobaan Salim Diakite juga dihalau Jesse Joronen ke atas mistar.

Saat Palermo terus memberikan tekanan, Venezia malah mencetak gol. Tanpa ada yang menghalangi, Nicholas Pierini lolos di tepi kotak penalti sehingga dia bisa melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Gol pada menit ke-62 ini membuat Venezia memimpin.

Tim tamu kembali menguasai bola di menit-menit akhir. Namun gol Ali Dembele dianulir karena posisi offside Christian Gytkjaer.

Jay beroperasi sebagai bek kanan pada laga ini dalam formasi 3-2-4-1. Ia membuat 59 sentuhan dan empat kali sapuan. Dia juga sekali membuat blok dan tekel, tapi lima kali kehilangan bola dan mendapatkan kartu kuning pada babak kedua, dalam statistik Sofascore.

Leg kedua akan digelar di Venesia pada Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB. Venezia atau Palermo akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Cremonese dan Catanzaro.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement