Rabu 22 May 2024 12:07 WIB

Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Berpeluang Gantikan Erik Ten Hag di MU

Nasib Erik ten Hag di MU juga tak menentu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memutuskan keluar dari Chelsea, Mauricio Pochettino dikabarkan berpeluang mengambil alih posisi manajer Manchester United (MU). Menurut laporan the Sun, Rabu (22/5/2024), pelatih berusia 52 tahun ini berada dalam posisi yang tepat jika manajemen MU memutuskan mendepak pelatih Erik ten Hag. 

Pelatih asal Argentina ini meninggalkan perannya sebagai manajer Chelsea setelah hanya satu tahun menjabat. Pengumuman kepergiannya keluar pada Selasa (21/4/2024) malam waktu London. Chelsea mengonfirmasi bahwa mereka berpisah dengan Pochettino lewat persetujuan bersama.

Baca Juga

Para penggemar Chelsea terpecah dalam hal ini. Sebagian berpendapat Pochettino memimpin tim ke arah yang benar. Sebagian lainnya menilai performa Chelsea pada awal musim sudah cukup untuk melakukan perubahan yang diperlukan untuk musim depan.

Meskipun kembali hengkang dari klub besar setelah sebelumnya didepak Paris Saint-Germain, ada kemungkinan Pochettino tidak menganggur terlalu lama. Bisa jadi ia akan mengambil alih tim Liga Primer Inggris lainnya pada musim panas ini.

Menurut The Sun, Pochettino jadi sosok ideal memegang kendali di MU jika pelatih saat ini, Erik ten Hag, dilepas setelah final Piala FA.

Bersama Ten Hag, MU meraih hasil terburuk mereka di Liga Primer dengan finis di posisi kedelapan musim ini. Masa depannya di Old Trafford tak menentu, bahkan andai ia berhasil membawa MU mengalahkan Manchester City di final Piala FA.

Pengelola baru MU Sir Jim Ratcliffe diperkirakan masih ragu-ragu apakah akan melakukan perubahan setelah membeli saham minoritas klub pada awal tahun ini. Keputusan diperkirakan akan diambil setelah pertandingan final Piala FA pada Sabtu (25/5/2024) ini.

Pochettino sebelumnya santer diberitakan akan merapat ke Old Trafford sebelum Ten Hag ditunjuk pada awal musim 2022. Mantan petinggi MU Richard Arnold dan John Murtough dilaporkan telah berbicara dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut, tetapi kemudian malah memilih Ten Hag.

Pochettino telah berada di posisi terdepan dalam bursa taruhan Sky Bet untuk menjadi sosok berikutnya yang akan menduduki kursi pelatih MU. Ia mengungguli Thomas Tuchel dan Gareth Southgate.

Graham Potter, Roberto De Zerbi, dan Kieran McKenna juga termasuk di antara mereka yang dapat mengambil alih jika Ratcliffe menggantikan Ten Hag.

Sementara itu, Cole Palmer memimpin penghormatan kepada Pochettino. Didatangkan dari Manchester City pada musim panas lalu, Palmer mencetak 27 gol dan mengoleksi 15 assist dalam musim debutnya di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu.

Palmer mengunggah foto dirinya yang sedang memeluk Pochettino di Instagram setelah berita tersebut beredar, dengan tulisan 'Gaffer, terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan mewujudkan impian saya. Semua yang terbaik'.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement