Rabu 22 May 2024 16:15 WIB

Atalanta tak Gentar dengan Status tak Terkalahkan Bayer Leverkusen

Leverkusen belum terkalahkan dalam 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Marten de Roon dari Atalanta (kanan) tak gentar pada Bayer Leverkusen jelang final Liga Europa.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Marten de Roon dari Atalanta (kanan) tak gentar pada Bayer Leverkusen jelang final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang dan kapten Atalanta Marten de Roon menyatakan rekan-rekannya tidak takut dengan status Bayer Leverkusen sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 51 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Atalanta akan bertemu juara Bundesliga itu pada final Liga Europa di Dublin Arena, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. De Roon yakin, Atalanta bisa memberikan kekalahan perdana untuk tim asuhan Xabi Alonso itu.

Baca Juga

"Mereka terlihat tak terkalahkan, tapi mungkin kami bisa mengubah keadaan," kata De Roon sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu (22/5/2024).

"Mereka menjalani musim yang sempurna hingga saat ini. Saya tidak ingin mengatakan mereka memiliki kekurangan, tapi setiap tim bisa dikalahkan," kata gelandang asal Belanda berusia 33 tahun itu.

Di bawah asuhan pelatih Gian Piero Gasperini, Atalanta berubah dari tim papan tengah menjadi klub papan atas di Serie A Liga Italia serta menjadi pesaing terdekat Juventus dan AC Milan.

Namun, De Roon berharap keberhasilan Atalanta perlu dibuktikan dengan hadirnya sebuah piala, yakni Liga Europa, untuk mengakhiri penantian 61 tahun tanpa gelar.

Atalanta belum pernah mendapatkan piala di level kompetisi Eropa. Piala terakhir yang mereka amankan adalah Coppa Italia pada 1963.

"Yang penting kami ingin memenangkan pertandingan. Dengan atau tanpa saya, tidak masalah, yang penting mengangkat trofi. Kami akan mengerahkan segala daya kami untuk melakukan hal itu," kata De Roon.

Leverkusen mencapai final Liga Europa dengan menyingkirkan Qarabag, West Ham United, dan AS Roma pada babak gugur. Sedangkan Atalanta mencapai final usai mengalahkan Sporting Lisbon, Liverpool, dan Marseille.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement