Rabu 22 May 2024 17:09 WIB

Xabi Alonso Tegaskan Leverkusen Punya Kepercayaan Diri dan Mentalitas Kuat Lawan Atalanta

Alonso memuji Atalanta itu selalu punya ide yang jelas dalam bermain.

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan timnya dalam kekuatan penuh untuk melakoni final Liga Europa melawan wakil Italia Atalanta di Dublin Arena, Irlandia, Kamis (23/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Leverkusen yang tak terkalahkan saat menjuarai Bundesliga Jerman, saat ini sedang mengincar gelar keduanya musim ini sekaligus memperpanjang rekor 51 laga tak terkalahkan di Eropa.

Baca Juga

"Kami mempunyai tim yang hebat. Para pemain saya sudah siap! Mereka telah menunjukkan sepanjang musim bahwa mereka diciptakan untuk pertandingan seperti ini," kata Alonso, dikutip dari media sosial X resmi klub, Rabu (22/5/2024).

"Kami semua memiliki kepercayaan diri dan mentalitas kami cukup kuat sehingga kami dapat berkata, Ya," tambahnya.

Menyinggung kekuatan Atalanta, Alonso memuji tim asuhan pelatih Gian Piero Gasperini itu selalu punya ide yang jelas. Alonso menyebut perjalanan Atalanta di kompetisi Eropa musim ini begitu mengesankan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mengandaskan tim besar Liverpool di perempat final dengan skor 3-1.

"Mereka sangat sukses di Italia dan mereka juga bermain sangat baik di Eropa. Mereka berkembang. Tidak lagi sekadar agresif satu lawan satu, terkadang mereka menunggu dan melihat," kata pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu, Granit Xhaka mengatakan Liga Europa adalah tujuan kedua Die Werkself musim ini setelah menjuarai Bundesliga Jerman.

Mantan pemain Arsenal itu mengatakan "Kami akan mendorong diri kami hingga batas kemampuan kami dan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan Piala UEFA untuk kedua kalinya bagi Leverkusen".

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement