Rabu 22 May 2024 19:51 WIB

Final Liga Europa: Jadwal dan Prediksi Starting XI Atalanta Vs Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen bermodal 51 laga tanpa terkalahkan musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
  Stadion Aviva atau Dublin Arena, lokasi final Liga Europa 2023/2024 yang mempertemukan Atalanta kontra Bayer Leverkusen.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Stadion Aviva atau Dublin Arena, lokasi final Liga Europa 2023/2024 yang mempertemukan Atalanta kontra Bayer Leverkusen.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Atalanta akan saling jegal dengan Bayer Leverkusen pada final Liga Europa musim 2023/2024. Kedua tim akan bertemu di Dublin Arena atau juga dikenal dengan Stadion Aviva, di Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Dua tim dengan permainan agresif akan unjuk kemampuan demi trofi juara. Para penggawa La Dea baru saja dilanda kekecewaan saat tumbang pada partai puncak Coppa Italia. Skuad polesan Gian Piero Gasperini takluk 0-1 dari Juventus di Kota Roma.

Baca Juga

Mimpi Gli Orobici meraih trofi belum bisa menjadi kenyataan. Masih ada satu kesempatan tersisa di Liga Europa. Atalanta tak mau melewatkan peluang ini.

Sayangnya, wakil Italia itu berjumpa tim yang sedang bagus-bagusnya. Leverkusen sulit dihentikan. Die Werkself sudah tak terkalahkan di 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Anak asuh Xabi Alonso telah menjuarai Bundelisga Jerman. Jelas, Granit Xhaka dan rekan-rekan bisa memberi masalah bagi setiap lawan. Die Schwarzroten datang ke Dublin dalam kepercayaan diri tinggi.

Penikmat sepak bola di Tanah Air bisa menyaksikan siaran langsungnya di SCTV atau melalui layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Atalanta, pelatih Gianpiero Gasperini bakal menggunakan formasi 3-4-2-1. Sang allenatore menurunkan Juan Musso di bawah mistar gawang La Dea. Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Giorgio Scalvini di kiri, Isak Hien di tengah, lalu Berat Djimsiti di kanan.

Berlanjut ke area bek sayap, Matteo Ruggeri mengisi sisi kiri dan Davide Zappacosta di kanan. Di sektor gelandang tengah, ada Ederson dan Mario Pasalic. 

Dua nama bertugas sebagai gelandang serang, yakni Teun Koopmeiners di kiri dan Charles De Ketelaere di kanan. Adapun Gianluca Scamacca menempati posisi ujung tombak.

Beralih ke Leverkusen. Alonso juga memakai skema 3-4-2-1. Sang arsitek menurunkan Matej Kovar di bawah mistar gawang.

Di depan Kovar, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Piero Hincapie di kiri, Jonathan Tah di tengah, lalu Edmond Tapsoba di kanan.

Area bek sayap diisi Alex Grimaldo di kiri dan Jeremie Frimpong di kanan. Di sektor gelandang tengah, ada duet Granit Xhaka dan Exequiel Palacios. 

Dua nama bertugas sebagai gelandang serang, Florian Wirtz di kiri dan Jonas Hofmann di kanan. Adapun Victor Boniface menempati posisi ujung tombak.

Daftar Prediksi Starting XI 

Atalanta (3-4-2-1)

Juan Musso; Berat Djimsiti, Isak Hien, Giorgio Scalvini, Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic, Matteo Ruggeri; Charles De Ketelaere, Teun Koopmeiners; Gianluca Scamacca

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): 

Matej Kovar; Edmond Tapsoba, Jontahan Tah, Piero Hincapie; Jeremy Frimpong, Granit Xhaka, Ezequiel Palacios, Alez Grimaldo; Jonas Hofmann, Florian Wirtz; Victor Boniface

Pelatih: Xabi Alonso

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement