Jumat 24 May 2024 07:07 WIB

Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna Jadi Rebutan MU dan Chelsea

McKenna pernah menjadi asisten pelatih Mourinho, Solksjaer, dan Rangnick di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih di Manchester United (MU). MU dilaporkan Sky Sports membidik McKenna sebagai pelatih kepala mereka pada musim depan.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih di Manchester United (MU). MU dilaporkan Sky Sports membidik McKenna sebagai pelatih kepala mereka pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dan Chelsea berpeluang bertarung untuk mendapatkan pelatih kepala baru mereka. Sky Sports News melaporkan pada Kamis (23/5/2024), para petinggi MU telah bertemu dengan perwakilan pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, sosok yang juga jadi incaran Chelsea.

McKenna bukan sosok asing bagi publik Old Trafford. Dia pernah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho, Ole Gunnar Solksjaer, dan Ralf Rangnick di MU.

Baca Juga

Sekarang jelas bahwa MU dan Chelsea memasukkan McKenna dalam daftar pendek kandidat mereka, meskipun MU belum memutuskan apakah akan tetap mempertahankan pelatih Erik ten Hag musim depan.

McKenna adalah salah satu dari tiga nama yang dipertimbangkan oleh Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang pergi dengan kesepakatan bersama pada awal pekan ini. Nama lainnya adalah Thomas Frank dari Brentford dan Enzo Maresca dari Leicester City.

Namun kabar MU telah melakukan pendekatan awal kepada McKenna telah menambahkan dimensi baru yang kompleks ke dalam situasi ini.

McKenna telah bergabung dalam daftar empat nama yang masuk dalam daftar pelatih MU bersama dengan Pochettino, mantan pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel, dan Frank. Sky Sports News telah diberitahu bahwa perwakilan McKenna telah bertemu dengan kepala eksekutif baru MU, Omar Berrada, dan direktur teknik Jason Wilcox pekan lalu.

MU menolak berkomentar ketika dihubungi oleh Sky Sports News. Fokus klub yang bermarkas di Old Trafford itu adalah pada final Piala FA, tanpa ada keputusan sebelum itu, dan musim ini akan ditinjau kembali setelah pertandingan City.

Di sisi lain, Sky Sport News memahami bahwa Ipswich ingin McKenna bertahan dan memimpin klub saat mereka kembali ke Liga Primer.

Di sisi lain, Ten Hag mengaku fokus pada pertandingan final Piala FA melawan Manchester City di Stadion Wembley pada Sabtu (25/5/2024). Ia enggan membahas masa depannya di Old Trafford.

"Tidak ada yang bisa saya katakan. Saya hanya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan pertama-tama memenangkan pertandingan pada Sabtu dan kemudian kami berada dalam proyek ini. Teruskan proyek ini," kata dia sedikit optimistis.

Penunjukan pelatih Chelsea...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement