Jumat 24 May 2024 10:54 WIB

Jelang Final Piala FA, Dominasi Manchester City Belum Tunjukkan Tanda-Tanda Melemah

Dalam empat musim terakhir, City mengumpulkan rata-rata 89,75 poin di Liga Inggris.

Manchester United
Foto:

 

Aturan-aturan tersebut, yang dikritik karena memperlebar kesenjangan antara klub-klub papan atas dan klub-klub lainnya, kemungkinan akan digantikan dengan pembatasan pengeluaran ala UEFA mulai tahun 2025-26.

"Mereka mengatakan kepada klub-klub bahwa Anda hanya bisa berinvestasi pada tingkat tertentu, dan kemudian pertanyaannya adalah apakah investasi itu cukup untuk mengejar City dan saya tidak percaya itu akan didasarkan pada angka-angka, itu bisa menjadi anti-kompetitif bagi sebagian orang," kata Plumley.

Meskipun City terlihat tak tergoyahkan, ada awan yang membayangi. Pekan lalu, Guardiola mengisyaratkan bahwa musim depan berpotensi menjadi musim terakhirnya. City juga harus menghadapi 115 dakwaan Liga Primer atas dugaan penyimpangan keuangan sejak tahun 2009, yang mereka sangkal keras.

Beberapa orang berpendapat bahwa pengurangan poin dalam jumlah besar, jika mereka terbukti bersalah, dapat mengatur ulang keseimbangan kekuasaan.

“Hal ini dapat mengubah dinamika dalam jangka pendek, tapi apakah hal ini akan mengubah dinamika dalam jangka panjang?” kata Plumley.  

“Akan ada saatnya segalanya berubah besar di City, terlepas dari apa yang mungkin terjadi atau tidak dengan tuduhan tersebut. Klub ini sudah diatur dengan baik secara organisasi dan infrastruktur untuk terus memberikan keuntungan di lapangan.”

Dominasi City telah menimbulkan pertanyaan tentang Liga Primer yang dianggap paling kompetitif di dunia. Namun Plumley menyebut kebangkitan Aston Villa dan perjuangan Chelsea sebagai contoh alur cerita menarik yang akan terus menjadikannya sukses besar.

“Secara teori, jika Anda kehilangan keseimbangan kompetitif dalam ekosistem Anda, produk tersebut akan menurun dan menjadi kurang menarik bagi lembaga penyiaran,” kata Plumley.

“Tapi kita belum melihat hal itu dan biaya penyiaran sudah naik, bukan turun, jadi Liga Primer mungkin tidak berpikir mereka punya masalah yang harus diselesaikan.” 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement