Jumat 24 May 2024 21:19 WIB

Resmi Berpisah, AC Milan Ucapkan Terima Kasih kepada Stefano Pioli

Pioli pernah membawa AC Milan meraih titel scudetto.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (baju putih) saat merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion Mapei.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (baju putih) saat merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion Mapei.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Liga Italia, AC Milan resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli setelah melatih klub yang berbasis di kota Milan tersebut sejak Oktober 2019 lalu.

Dilansir dari keterangan resmi AC Milan, Jumat (24/5/2024), Stefano Pioli resmi akan meninggalkan markas AC Milan, Stadion San Siro pada akhir musim.

Baca Juga

"AC Milan dan Stefano Pioli bersepakat mengakhiri kerja sama dan mengumumkan bahwa Pioli akan hengkang setelah akhir musim ini, setelah bertanggung jawab atas tim utama sejak Oktober 2019," tulis laman resmi AC Milan.

"AC Milan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya karena memimpin tim selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran konsisten AC Milan di kompetisi top Eropa. Profesionalisme dan sentuhan tangan Stefano telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan skuad, mewujudkan nilai-nilai inti Klub sejak hari pertama," tulis AC Milan.

Di musim ini Stefano Pioli mengantarkan AC Milan menduduki peringkat kedua Liga Italia atau Serie A. Namun pelatih berkebangsaan Italia tersebut gagal mengamankan satu pun trofi di musim ini usai dipastikan tersingkir di babak perempat final Coppa Italia, gugur di fase grup Liga Champions  dan tumbang di perempat final Liga Europa.

Selama meracik AC Milan, Pioli telah mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2022 yang merupakan gelar pertama AC Milan sejak terakhir kali mengangkat scudetto pada musim 2011. Selain itu, Pioli juga untuk pertama kalinya sejak musim 2006/2007 mampu membawa Rossoneri menembus babak semifinal Liga Champions yang dilakukannya pada musim 2022/2023.

"Stefano Pioli mengucapkan terima kasih kepada AC Milan atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah Klub yang mulia ini. Dia sangat berterima kasih kepada kepemilikan, manajemen, tim, staf, dan semua orang di Milanello dan Casa Milan atas dukungan dan komitmen luar biasa mereka," tulis laman AC Milan.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut akan menjalani pertandingan terakhir dengan melatih Theo Hernandez dan kawan-kawan ketika bersua menghadapi Salernitana pada pekan terakhir Liga Italia pada Sabtu (25/5/2024).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement