Senin 27 May 2024 17:01 WIB

Dallas Mavericks Kembali Tundukkan Minnesota Timberwolves, Makin Dekat ke Final NBA

Maverick menang 116-107 di gim ketiga, hanya butuh satu kemenangan lagi ke final NBA.

Guard Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) berpelukan dengan rekannya Kyrie Irving setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves pada gim ketiga final WIlayah Barat NBA, Senin (27/5/2024) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Gareth Patterson
Guard Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) berpelukan dengan rekannya Kyrie Irving setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves pada gim ketiga final WIlayah Barat NBA, Senin (27/5/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dallas Mavericks kembali mengalahkan Minnesota Timberwolves pada final Wilayah Barat NBA. Kemenangan 116-107 ini membuat Mavericks unggul 3-0 dalam seri final yang menggunakan format the best of seven. Ini artinya Mavericks hanya butuh satu kemenangan lagi untuk berlaga di final untuk menghadapi pemenang final Wilayah Timur.

Mavericks kembali tampil luar biasa di kedua sisi lapangan dalam laga yang digelar di American Airlines Center Dallas Texas, Senin (27/5/2024) pagi WIB. Luka Doncic dan Kyrie Irving jadi motor serangan dan juga saat bertahan. Luka mencetak 33 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Kyrie tak ketinggalan menyumbangkan 33 poin, 4 rebound, dan 3 assist. 

Baca Juga

Kemenangan Dallas ditentukan pada lima menit terakhir. Mereka tak terbendung meraup poin demi poin, sementara tim tamu seperti kehabisan cara untuk menambah angka.

“Kami hanya mengatakan satu kemenangan lagi, kami membutuhkan satu kemenangan lagi,” kata Doncic seperti dikutip laman resmi NBA.

 

Dalam sejarah NBA, tidak ada tim mana pun yang berhasil bangkit dan memenangi seri pertandingan dalam posisi tertinggal 0-3. Boston Celtics hampir melakukannya pada final Wilayah Timur NBA musim lalu ketika mereka tertinggal 0-3 dari Miami Heat, menyamakan kedudukan 3-3, tapi kalah pada gim ketujuh.

Sebaran poin dari Mavericks merata ke banyak pemain, tidak hanya pada Doncic dan Irving yang dijaga ketat oleh dua orang tiap memegang bola.

“Mereka mencoba menjaga saya dengan dua orang sepanjang pertandingan, mencoba menjaga Kai dengan dua orang, sehingga itu membuat kami lebih baik,” kata Doncic. “Semua orang menyentuh bola, semua orang bermain. Itu kemenangan yang luar biasa," kata dia.

P.J. Washington menambahkan 16 angka untuk Mavericks, Derrick Jones Jr. berkontribusi 11 poin. Dari semua pemain yang diturunkan oleh pelatih Mavericks dengan menit bermain yang cukup lama, seluruhnya mencetak poin. Hanya Dante Exum yang tidak mencetak poin karena dia hanya bermain 1 menit.

Dari Timberwolves, Anthony Edwards hampir mencetak triple-double dengan 26 poin, 10 assist, dan 9 rebound. Mike Conley Jr. menambah 16 angka, Jaden McDaniels 15 poin, Naz Reid 14 poin, dan Karl-Anthony Towns menyumbangkan 14 angka serta 11 rebound dengan akurasi tembakan yang hanya 27,8 persen atau 5 dari 18 upaya.

Gim keempat yang akan menjadi tiket Final NBA bagi Mavs apabila mereka menang. Laga ini akan kembali digelar di Dallas pada Rabu (29/5/2024).

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement