Selasa 28 May 2024 09:21 WIB

Ingin Pulihkan Mental, Rashford Ingin Jauhi Medsos Sementara

Rashford mengalami penurunan ketajaman signifikan pada musim 2023/2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rashford
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester United Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berencana rehat sejenak dari media sosial. Ia enggan terlibat aktivitas di berbagai platform medsosnya selama beberapa pekan.

Kebetulan musim 2023/24 baru saja berakhir. Saatnya beristihat. Tak ada aktivitas lapangan hijau yang mengharuskannya untuk memberi informasi kepada penggemar.

Baca Juga

"Saya berencana untuk beristirahat, memulihkan mental setelah musim yang penuh tantangan, baik secara individu maupun kolektif. Terima kasih kepada para penggemar yang mendukung saya melalui masa sulit," tulis Rashford, di twitter, dikutip dari BBC, Selasa (28/5/2024).

Bagi yang tidak mendukung, ia tak mempermasalahkannya. Ia merasa berada di klub yang tepat. Semua elemen bersatu dalam situasi apa pun.

MU berhasil menjuarai Piala FA. The Red Devils mengalahkan Manchester City 2-1 pada final di Stadion Wembley, London, akhir pekan lalu. Sebuah pembalasan setimpal. Musim lalu, mereka takluk dari lawan yang sama dengan skor serupa. 

Sayangnya, United keteteran di Liga Primer. Skuad polesan Erik ten Hag finis di urutan kedelapan. Itu artinya, Setan Merah tidak ambil bagian di pentas Liga Champions musim depan. 

Di level individu, Rashford tak bisa mengulang performanya pada kampanye 2022/23 lalu. Saat itu, ia mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Pada musim 2023/24, ia hanya delapan kali membobol jala lawan di berbagai ajang. Sebuah penurunan signifikan. Beberapa kali, ia bukan pilihan utama di lini depan MU.

Belum berhenti sampai di situ. Rashford tidak masuk skuad sementara tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2024. Fakta yang mengecewakan juru gedor 26 tahun itu.

Sebenarnya, ini momen tepat baginya untuk mentas di panggung besar. Rashford memasuki periode emas seorang pesepak bola. Sayang, ia kalah bersaing dengan para pemain Inggris lainnya.

Timnas Inggris tergabung di Grup C pada Euro 2024. Skuad polesan Gareth Southgate bersaing dengan Slovenia, Denmark, serta Serbia. Harry Kane dan rekan-rekan diunggulkan melaju ke babak gugur di Jerman.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement