Selasa 27 Mar 2018 09:03 WIB

De Gea Merasa Dihargai di MU Ketimbang di Spanyol

Ada perbedaan antara pendukung di Liga Primer daripada penggemar di Spanyol.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Spanyol David de Gea merasa lebih dihargai penggemar Manchester United (MU) di Inggris ketimbang di negeri asalnya, Spanyol.

De Gea menyatakan, ada perbedaan antara pendukung di Liga Primer daripada penggemar dan pengamat di Spanyol.

"Saya mendapatkan lebih banyak (hal-hal positif) dari Inggris daripada dari sini, cinta sangat besar yang mereka berikan kepada saya di Inggris dan itulah mengapa saya tidak memperhatikan begitu banyak di sini," kata De Gea dilansir Goal, Selasa (27/3).

De Gea memperkuat tim nasional Spanyol kontra Argentina di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada laga persahabatan, Rabu (28/3) nanti. Kiper berusia 27 tahun itu sebelumnya juga pernah mengkritik bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2018.

Adapun pelatih Spanyol Julen Lopetegui tidak melihat ada hal aneh pada sistem di Piala Dunia. Ia meminta para pemain menyesuaikan diri dengan bola dan melihat sisi positifnya.

"Saya tidak memiliki hal lain untuk dikatakan tentang itu. Ini adalah bola resmi Piala Dunia, dan semua orang menendang dan berteriak tentang itu, tetapi itulah yang terjadi," kata Lopetegui.

Untuk Piala Dunia 2018 di Rusia yang dimulai pertengahan Juni mendatang, Spanyol berada segrup dengan Portugal, Maroko, dan Iran. Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam laga persahabatan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement