Selasa 13 May 2014 09:30 WIB

PSP Padang Siap Bongkar 'Parkir Bus' Rumbai FC

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PSP Padang siap membongkar strategi "parkir bus" klub Rumbai FC dalam lanjutan kompetisi Divisi I PSSI grup C di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Selasa (13/5).

"Kita sudah antisipasi strategi permainan 'parkir bus' (bertahan) yang akan diterapkan Rumbai FC. Ada taktik lain yang akan kita gunakan lawan tim itu," kata Pelatih PSP Padang, Syafrianto Rusli di Padang, Senin (12/5).

Ia mengatakan, dari pengamatannya terhadap permainan Rumbai FC, tim itu punya pola pertahanan yang kuat dan sering memanfaatkan serangan balik. Hal itu yang menjadi catatan pentingnya dalam laga ketiga bagi anak asuhnya.

Syafrianto mengatakan, salah satu instruksi pada timnya yakni harus mampu menguasai jalannya pertandingan, sabar dalam membongkar pertahanan dan fokus dalam bertahan.

Dalam pertandingan tersebut, target tiga angka menjadi misi yang harus direalisasikan untuk bisa lolos pada keputaran kedua. "Kemenangan menjadi target tim lawan Rumbai FC, dengan kemenangan akan memudahkan tim itu untuk bisa lolos dari fase grup," katanya.

Pelatih Rumbai FC, Syamsudin mengatakan melawan PSP Padang merupakan pertandingan yang cukup berat bagi timnya, selain faktor tuan rumah, PSP sendiri merupakan tim favorit dalam grup tersebut.

Namun, meski berstatus tim "underdog" ia yakin anak asuhnya akan tampil lebih percaya diri dan penuh motivasi untuk bisa mencuri poin lawan PSP.

"Ini menjadi motivasi lebih kita saat berhadapan dengan PSP Padang, yang penting kita bermain fokus," kata Syamsudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement