Selasa 24 Aug 2021 03:50 WIB

AC Milan Petik Tiga Poin di Kandang Sampdoria

Gol tunggal kemenangan Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada babak pertama.

Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz (tengah) ke gawang Sampdoria. Milan mengalahkan Sampdoria 1-0.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz (tengah) ke gawang Sampdoria. Milan mengalahkan Sampdoria 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- AC Milan memulai musim Serie A Liga Italia 2021/22 dengan hasil sempurna. Walau harus bersusah payah, Milan mampu mengamankan kemenangan 1-0 atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (24/8) dini hari WIB. Gol tunggal Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada babak pertama. 

Diaz, yang kembali dipinjam Milan dari Real Madrid untuk dua musim ke depan, membawa Rosonerri memimpin saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Menerima umpan tarik Davide Calabria dari sayap kanan, Diaz melepaskan tembakan sentuhan pertama. Bola sebetulnya bisa dijangkau oleh kiper Emil Audero tetapi lajunya tak terhenti melewati garis gawang.

Baca Juga

Empat menit sebelumnya, Rafael Leao sebetulnya nyaris membuka keunggulan Milan setelah menerima umpan jauh kiper Mike Maignan. Sayang tembakannya masih bisa ditepis kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero.

Sampdoria berusaha membalas, tetapi Maignan melakukan penyelamatan apik untuk menepis bola tendangan bebas Manolo Gabbiadini pada menit ke-17.

Semenit berselang, Maignan memperlihatkan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Mikkel Damsgaard serta sepakan Omar Colley yang berusaha menyambar bola muntah.

Baca juga : Studi: Kena Covid-19 Parah, Antibodi Penyintas Lebih Kuat

Di ujung lapangan berbeda Audera mementahkan tembakan jarak jauh Theo Hernandez dan bola muntah jatuh di hadapan Rade Krunic. Namun sambarannya malah menghantam sisi luar jala gawang Sampdoria. Keunggulan Milan bertahan hingga turun minum.

Milan menderita pada babak kedua. Sampdoria yang berusaha menyamakan kedudukan melepaskan serangan gencar.

Beruntung bagi Milan, tak satu pun upaya tuan rumah membuahkan hasil. Termasuk ketika Gabbiadini berhasil memperdaya Simon Kjaer untuk mengejar umpan Colley pada menit ke-52. Tembakannya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan Maignan.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing pada Ahad (29/8) saat Sampdoria bertandang ke markas Sassuolo dan Milan menjamu Cagliari di San Siro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement