Selasa 03 Jan 2023 20:59 WIB

Doa Bersama dan Konser Amal Salam Satu Jiwa, Beri Dukungan Moral untuk Keluarga Korban

Acara akan diawali dengan doa dan shalawat bersama.

Salam satu jiwa, semboyan damai Aremania.
Foto: Dok. Web
Salam satu jiwa, semboyan damai Aremania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tragedi Kanjuruhan masih menorehkan luka di hati keluarga korban dan masyarakat seluruh Indonesia. Renjana Productions mengajak seluruh anak bangsa ikut berpartisipasi dan memberi dukungan moril kepada keluarga korban melalui konser amal di Gladiator Arena Bekasi, Jawa Baratuntuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan ke 135 keluarga korban meninggal Tragedi Kanjuruhan. 

"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian kemanusiaan ini. Tragedi yang memilukan ini mengetuk hati kita semua. Sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia, Renjana Production bekerja sama dengan berbagai pihak menggalang dana untuk korban tragedi melalui sebuah acara Doa Bersama dan Konser Amal bertajuk Salam Satu Jiwa. Semoga pengumpulan donasi ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan," kata CEO Renjana Productions Fendy Mugni, Selasa (3/1/2022).

Baca Juga

Deretan musisi ikut berkontribusi untuk menggalang dana, di antaranya band GIGI, KOTAK, TIPE-X, Jamrud, Reza Artamevia, Edane, Elpamas, Malang Collaboration (Elpamas feat. Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman, Syaharani), serta The Prasetyo Squad. 

Penggalangan dana akan dilakukan melalui layanan telepon langsung selama acara berlangsung, di mana donatur dapat menyebutkan nominal donasi. Selain itu, penggalangan dana dibuka untuk para sponsor dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. Acara ini juga bekerja sama dengan BRI, BNI, Telkom Indonesia, dan Bank Mandiri.

Penonton dapat mengikuti acara dengan mendaftarkan diri secara online melalui Tiket.com dan secara offline di lokasi acara yaitu Gladiator Arena, Bekasi dengan kuota penonton yang terbatas. 

UMKM yang berdagang di area juga akan mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan mereka, dimana seluruh dana terkumpul akan diakumulasikan sebagai donasi.

Simbolis penggalangan dana akan diberikan dan diwakilkan oleh ke Ketua Sekber Aremania, Bapak Anto Baret.

"Semoga penggalangan dana ini dapat sedikit membantu keluarga korban dengan donasi yang dikumpulkan dari seluruh pihak, walaupun ini tidak seberapa dan tidak dapat menghilangkan rasa duka dari para keluarga korban," kata Fendy Mugni.

Acara akan diawali dengan doa dan shalawat bersama untuk para korban. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. 

Melalui penggalangan dana ini, Renjana Productions dan segenap pihak yang berpartisipasi berharap dapat sedikit membantu keluarga korban serta berbagi kebaikan untuk sesama. Semoga tragedi seperti ini tidak akan terjadi lagi di negara kita tercinta ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement