Sabtu 28 Jan 2023 17:59 WIB

Lolos Partai Final di Istora, Chico: Ini Impian Saya Sejak Kecil Saat Masih di Papua

Jonatan Christie yang lebih dulu lolos ke final membuat Chico termotivasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menyatakan, partai final di Istora Senayan Jakarta adalah impiannya sejak kecil. Ketika masih kecil, Chico hanya bisa menyaksikan partai final di Istora melalui siaran televisi di daerah kelahirannya Papua.

Chico lolos ke final Indonesia Masters 2023 setelah di babak semifinal yang digelar Sabtu (28/1/2023) di Istora Senayan Jakarta mengalahkan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 17-21, 27-25, dan 22-20 dalam waktu 83 menit.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tidak ada cedera. Sebenarnya gim satu strategi sudah benar tapi kurang konsisten saja, dua gim selanjutnya lebih tenang. Fokus diri sendiri tidak pikirkan poin," ujar Chico usai laga.

Keberhasilan rekan Chico sesama pelatnas, Jonatan Christie, lolos ke final membuat dirinya termotivasi.

"Pasti ada keinginan nyusul Jojo yang lolos ke final duluan. Besok lawan Jojo main nothing to lose aja, kasih yang terbaik," jelas Chico. "Terima kasih kepada penonton di Istora yang selalu memberi dukungan, terlebih saat posisi tertinggal, hal ini memotivasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement