Ahad 29 Jan 2023 05:40 WIB

Ini Film Kesukaan Chico Aura Dwi Wardoyo, Tunggal Putra Indonesia yang Lolos ke Final

Menonton film buat pikiran Chico lebih tenang di tengah menjalani jadwal laga padat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final Indonesia Masters 2023. Ia mengalahkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus, pada babak semifinal, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Keberhasilan Chico memastikan Indonesia merebut satu gelar karena di partai final akan menghadapi Jonatan Christie yang menang melawan Shi Yu Qi asal Cina. Chico tampil energik sepanjang turnamen berhadiah 420 ribu dolar AS.

Baca Juga

Seusai laga, atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini, terlihat semingrah. Ia tak segan menjawab pertanyaan-pertanyaan ringan di luar lapangan.

Chico ternyata suka dengan film anime Naruto. Ia juga menyukai film-film action.

"Sekarang nonton action sih," ujar Chico mengungkapkan tentang film kesukaannya usai kemenangan di semifinal.

Chico menonton film tersebut ketika memiliki waktu luang. Hal tersebut cukup membuat pikirannya lebih tenang di tengah-tengah menjalani jadwal pertandingan yang ketat.

Chico mengatakan keberhasilannya tampil pada pertandingan final di Istora merupakan impian masa kecilnya. Ia mengungkapkan waktu itu hanya bisa menyaksikan pertandingan bulu tangkis dari layar televisi. Ia bersyukur sekarang ini bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Melawan Jojo, Chico akan bermain tanpa beban. Menurutnya yang terpenting adalah memberikan yang terbaik di lapangan pertandingan. Dalam kesempatan tersebut, Chico juga mengucapkan terima kasih kepada penonton yang memberikan dukungan langsung di Istora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement