Ahad 29 Jan 2023 10:39 WIB

Pengorbanan Berbuah Manis, Victoria Lee Dua Kali Podium di Aragon Kavaleri Cup 2023

Hari pertama Vicky meraih juara pertama dari 20 peserta di kelas Preliminary FEI U-21

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet muda Equestrian, Victoria Lee sukses menyabet dua kemenangan di kejuaraan Aragon Kavelari Cup 2023 yang digelar di Denkavkud, Parongpong, Bandung pada 26 hingga 29 Januari.
Foto: Dok. Web
Atlet muda Equestrian, Victoria Lee sukses menyabet dua kemenangan di kejuaraan Aragon Kavelari Cup 2023 yang digelar di Denkavkud, Parongpong, Bandung pada 26 hingga 29 Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atlet muda Equestrian, Victoria Lee sukses menyabet dua kemenangan di kejuaraan Aragon Kavelari Cup 2023 yang digelar di Denkavkud, Parongpong, Bandung pada 26 hingga 29 Januari.

Purna lomba Victoria mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapai. Pun, bahagia setelah pengorbanannya berbuah hasil yang membanggakan.

Baca Juga

"Achievement di kejuaraan ini saya dapat medali emas dan silver. Saya Cukup puas dengan hasilnya," kata remaja puteri yang akrab disapa Vicky dalam keterangan media, Sabtu (28/1/2023).

Pada hari pertama Vicky menyabet dua podium di kelas tunggang serasi (Dressage) menduduki posisi satu dan di hari kedua remaja berusia 14 tahun itu harus puas berada di posisi kedua.

Hari pertama Vicky meraih juara pertama dari 20 peserta di kelas Preliminary FEI U-21 dengan nilai 69.792%, pun di hari kedua meraih juara kedua dari 23 peserta di kelas Preliminary FEI Open dengan nilai 69.229%.

Untuk bisa sampai di titik kemenangannya, Vicky melakukan persiapan ekstra jelang kejuaraan.

"Untuk persiapan saya berlatih satu pekan full jelang kejuaraan dan kerap mendapat banyak masukan serta arahan dari coach Yoel, coach Indra, coach Akbar," sambung Vicky.

Lebih lanjut Vicky menjelaskan, ada beberapa bahan yang dijadikan evaluasi dari dua hari pertandingan termasuk latihan yang harus lebih sering.

Di sisi lain, walau meraih podium di beberapa kejuaraan Vicky mengaku masih merasa sering gugup saat berlomba di atas kuda pacu.

"Saya cukup bersyukur atas prestasi yang saya raih sampai saat ini, tapi pasti masih deg-deg an kalo setiap lomba, tapi saya selalu mencoba untuk stay calm sebelum masuk arena tanding, yang pasti mental saya makin siap untuk menghadapi tantangan lomba ke depannya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement