Ahad 29 Jan 2023 15:08 WIB

Sanjung Casemiro, Maguire Beberkan Kunci Keberhasilan MU

Manchester United tampil impresif ketika menjamu Reading.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pemain Manchester United Casemiro (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya Victor Lindelof  setelah mencetak gol pembuka pertandingan pada pertandingan sepak bola putaran ke-4 Piala FA Inggris antara Manchester United dan Reading di Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Manchester United Casemiro (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya Victor Lindelof setelah mencetak gol pembuka pertandingan pada pertandingan sepak bola putaran ke-4 Piala FA Inggris antara Manchester United dan Reading di Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tampil impresif saat bertemu Reading pada putaran keempat Piala FA musim 2022/23. MU unggul 3-1 atas the Royals di Stadion Old Trafford, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB. 

Dengan demikian, United meraih 11 kemenangan beruntun saat mentas di kandang sendiri dari berbagai ajang. Setelah pertandingan, kapten tuan rumah, Harry Maguire bersuara.

Baca Juga

Menurutnya, the Red Devils memang dominan sejak awal. Namun, dia mengakui timnya kurang klinis di depan gawang lawan. Tepatnya sepanjang 45 menit awal. 

Sampai turun minum, skor kacamata tetap bertahan. Selepas jeda, situasi berubah. Anak asuh Erik ten Hag bisa memecah kebuntuan lewat upaya Casemiro dan Fred.

"Kami berbicara pada babak pertama, kami hanya perlu kesabaran untuk mencetak gol perdana. Sebuah penyelesaian yang bagus dari Casemiro," kata Maguire, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk.

Gelandang asal Brasil itu dua kali menjebol gawang lawan. Masing-masing pada menit ke-54 dan ke-58. Semuanya lewat aksi berkelas. 

Setelah mendapat umpan Antony, Casemiro mencungkil bola melewati kiper lawan. Berikutnya ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang sedikit membentur pemain kubu tamu, lalu mengecoh Joe Lumley.

"Dia pemain fenomenal, dia telah melakukannya sepanjang kariernya," ujar Maguire.

Sebelum berkostum United, andalan Selecao itu membela Real Madrid. Total sang gelandang berkostum El Real dalam 336 laga di berbagai ajang dan mencetak 31 gol. Casemiro meraih segalanya dalam balutan kostum Si Putih.

Kehadirannya di MU sangat terasa. Tak hanya di lapangan, tapi juga di kamar ganti. "Dia meningkatkan tim, dia meningkatkan mentalitas, dia meningkatkan kinerja (setan merah), senang memilikinya," tutur Maguire.

Berikutnya, pasukan Ten Hag akan fokus ke leg kedua semifinal Piala Carabao. The Red Devils bakal menjamu Nottingham Forest di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement