Rabu 01 Feb 2023 18:50 WIB

Chelsea Akhirnya Umumkan Kedatangan Enzo Fernandez dari Benfica

Chelsea memboyong Fernandez dengan biaya hampir Rp 2 triliun.

Red: Israr Itah
Enzo Fernandez, pemain timnas Argentina yang kini menjadi milik Chelsea setelah direkrut dari Benfica.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Enzo Fernandez, pemain timnas Argentina yang kini menjadi milik Chelsea setelah direkrut dari Benfica.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Chelsea mengumumkan penandatanganan Enzo Fernandez dari Benfica pada Rabu (1/2/2023) setelah seharian melakukan negosiasi yang rumit antara kedua klub ketika gelandang Argentina itu bergabung dengan rekor transfer di Inggris sebesar 106,8 juta pound (Rp 1,96 triliun).

Ketika tenggat waktu bursa transfer musim dingin mendekati akhir, tampaknya kesepakatan mungkin tidak akan tercapai. Namun pernyataan dari Benfica menegaskan bahwa kesepakatan telah disepakati sesaat sebelum pukul 23.00 GMT pada Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Chelsea mengumumkan penandatanganan pada Rabu pukul 10.00 GMT melalui video di Twitter, yang menunjukkan klip jam yang berdetak, mengacu pada hari tenggat waktu.

Pernyataan Benfica mengatakan Chelsea akan membayar biaya pelepasan kontrak untuk pemain berusia 22 tahun itu, yang telah menandatangani kontrak delapan setengah tahun dengan klub London itu. Pengeluaran transfer Chelsea pada bulan Januari saja kini menjadi lebih dari 300 juta pound. Menurut laporan media, Chelsea akan membayar biaya tersebut dalam beberapa kali cicilan.

"Sport Lisboa e Benfica - Futebol, SAD menginformasikan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea FC untuk penjualan semua hak pemain Enzo Fernandez, dengan jumlah 121.000.000 euro," bunyi pernyataan Benfica.

Benfica mendatangkan  Fernandez pada Juli 2022 dari River Plate, yang memiliki klausul penjualan berikutnya sebesar 25 persen. Dia mengantongi empat gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica musim ini.

Biaya...

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement