Kamis 26 Jan 2023 14:39 WIB

Pelatih Benfica Tetap Bersikeras Enzo Fernandez akan Bertahan di Klub

Chelsea tak henti berburu tanda tangan Enzo Fernandez.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Argentina dan Benfica, Enzo Fernandez.
Foto: AP/Jorge Saenz
Pemain timnas Argentina dan Benfica, Enzo Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Benfica Roger Schmidt telah menegaskan kembali keyakinannya bahwa Enzo Fernandez akan bertahan di klub, meskipun ada klaim yang menyebutkan Chelsea menyalakan kembali perburuan terhadap pemain Argentina itu. Schmidt menilai dari permainannya, Fernandez menunjukkan dirinya bahagia di klub.

Skuad asuhan Graham Potter tanpa henti mengejar kesepakatan untuk pemain berusia 22 tahun di awal jendela transfer, tetapi Chelsea dipukul mundur oleh raksasa Primeira Liga, yang menuntut agar klausul pelepasan 105,6 juta poundsterling dibayar penuh dimuka, tanpa cicilan.

Baca Juga

Chelsea seharusnya membayar jumlah sembilan digit, tetapi the Blues berselisih dengan Benfica mengenai struktur pembayaran karena ingin melunasi biaya dengan mencicil. Akibatnya, pembicaraan macet, dan Schmidt mengesampingkan kemungkinan permintaan pemain Amerika Selatan itu meninggalkan Benfica sebelum jendela transfer Januari 2023 ditutup.

Namun, dengan kurang dari sepekan tersisa sebelum pasar musim dingin ditutup, Chelsea dipahami akan menghidupkan kembali pengejaran Fernandez dan percaya bahwa kesepakatan masih bisa dicapai. The Blues bahkan diduga telah mengajukan tawaran pemain plus uang tunai untuk mantan pemain River Plate itu, tetapi Benfica tetap teguh pada klausul pelepasan sang gelandang.

Ketika ditanya tentang hubungan baru dengan Chelsea, Schmidt tetap tidak terpengaruh dan mengharapkan Fernandez melanjutkan karier di Estadio da Luz untuk sisa musim ini.

"Ya, tentu saja (saya yakin Fernandez bertahan). Ketika Anda melihat Enzo bermain, Anda dapat mengatakan bahwa dia dalam kondisi prima dan bahagia. Dia tidak memikirkan hal lain," kata Schmidt dikutip dari Sportsmole, Kamis (26/1/2023). "Saya tidak berharap kehilangan salah satu starter. Saya melihat para pemain berkonsentrasi dan saya harap ini terus berlanjut."

Fernandez mencetak satu gol dan membuat satu gol lagi dalam tujuh pertandingan selama perjalanan Argentina ke trofi Piala Dunia, dan penampilannya membuatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Sejak bergabung dengan Benfica dengan bayaran 12,3 juta poundsterling pada musim panas 2022, Fernandez telah mencatatkan empat gol dan tujuh assist dalam 28 pertandingan untuk raksasa Portugal. Ia memiliki kontrak hingga 2027.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement