Ahad 05 Feb 2023 19:59 WIB

Puas Lihat Penampilan Roma Saat Bekuk Empoli, Mourinho Singgung Drama Zaniolo dan Smalling

Zaniolo ingin pergi, Smalling tak mau memperpanjang kontrak dengan Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Nicolo Zaniolo dari AS Roma.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma kembali ke jalur kemenangan. Giallorossi baru saja mengalahkan Empoli, 2-0 pada giornata ke-21 Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (5/2/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul cepat. Tandukan Roger Ibanez pada menit kedua membuat I Lupi memimpin. Empat menit berselang, Tammy Abraham memperlebar jarak.

Baca Juga

Semua gol Roma tercipta lewat proses serupa. Diawali sepak pojok. Paulo Dybala mengirimkan umpan. Bola yang datang disambar Ibanez serta Abraham dengan sundulan untuk merobek jala lawan.

Pelatih Roma Jose Mourinho bersyukur atas kemenangan ini. Namun ia juga diminta membahas isu lain. Itu termasuk drama Nicolo Zaniolo dan masa depan Chris Smalling. Nama pertama tak pernah lagi dimainkan. Ia sempat berharap untuk dijual. Sayangnya, sampai hari terakhir bursa transfer musim dingin  2023, Zaniolo belum kemana-mana.

 

Kemudian, Smalling enggan menerima penawaran kontrak baru yang disodorkan klub. Masa tugas sang bek di Roma sampai Juni 2023.

"Zaniolo tidak perlu melakukan apa pun. Itu masalah bagi klub dan dia harus menyelesaikannya dengan klub, bukan dengan saya. Adapun Smalling, saya tidak bisa melakukan apa pun untuk meyakinkan dia," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selebihnya, ia memuji kerja keras anak asuhnya. Jika turun dengan kemampuan terbaik, Roma mendapat hasil positif. Namun ketika harus melakukan rotasi, Giallorossi sedikit kewalahan.

Keadaan demikian terjadi beberapa hari lalu. Tepatnya saat I Lupi tersingkir dari Coppa Italia. Mereka ditaklukkan Cremonese di kandang sendiri.

"Saya pikir jika kami bermain melawan Cremonese dengan tim yang sama seperti hari ini, kami akan berada di semifinal Coppa Italia, tetapi kami tidak akan menang hari ini. Itulah kami," tutur Mourinho, realistis.

Pekan depan AS Roma akan bertandang ke markas Lecce. Duel tersebut berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement