Jumat 09 Jul 2010 00:05 WIB

Rossi Berlatih dan Segera Membalap Lagi

Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Juara dunia MotoGP Valentino Rossi yang sedang cedera diharapkan tampil lagi bulan ini, jauh dari waktu yang diperhitungkan. Ia mengendarai motornya untuk pertama kalinya Rabu (7/7) atau sejak ia mengalami patah kaki.

Tim Yahama tempat Rossi bernaung mengeluarkan pernyataan bahwa pembalap berusia 31 tahun itu menyelesaikan latihan 26 putaran di Sirkuit Misano Italia.

Rossi menaiki Yamaha Superbike tetapi dilaporkan masih merasakan nyeri di kaki dan bahunya. Rossi mengalami patah kaki pada 5 Juni ketika mengikuti balapan di kandangnya di Mugello.

Tim Yamaha menyatakan, mereka belum memutuskan apakah pembalap itu akan tampil dalam GP Jerman di Sachsenring pada 18 Juli.

Rossi, yang berjalan menggunakan penopang ketiak sejak akhir bulan lalu,  berharap dapat berlaga lagi pada GP Cheska pada 15 Agustus.

"Saya masih merasakan nyeri di pergelangan kaki, di kaki, dan bahu. Tetapi saya sudah dapat menggerakkan leher kendati belum kuat dan kaki belum dapat bergerak cepat," kata Rossi.

Rosi mengaku ingin dapat membalap lagi di Sachsenring, tetapi masih terlalu cepat untuk memastikannya. ''Masih ada waktu 12 hari lagi dan kami akan menunggu dan melihat seberapa jauh kondisi kesehatan saya dalam beberapa hari ini," jelas Rossi.

Rekan setim Rossi dari Spanyol, Jorge Lorenzo, kini memimpin klasemen sementara dengan 52 poin setelah memenangi tiga lomba terakhir. Adapun Rossi melorot ke urutan ketujuh klasemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement