Selasa 13 Jul 2010 22:49 WIB

Alonso Yakin Ferrari akan Juarai F1

Fernando Alonso
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tim Ferrari akan tetap tampil sebagai juara Formula Satu (F1) kendati gagal meraih poin pada perlombaan di Inggris, akhir pekan lalu. Hal ini diungkapkan juara dunia dua kali F1, Fernando Alonso.

Pembalap asal Spanyol itu mengimbau dalam laman www.ferrari.com, Selasa (12/7), agar timnya tidak jatuh mental setelah ia dan rekannya dari Brasil Felipe Massa berada di urutan ke-14 dan ke-15 pada lomba di Silverstone, akhir pekan lalu.

"Baik teman-teman, tetap angkat kepalamu. Kami akan memenangi perlombaan ini," kata Alonso lewat radio tim setelah tampil sebagai pembalap putaran tercepat pada akhir perlombaan itu. "Kami baru setengah jalan dalam lomba musim ini dan masih ada waktu untuk memperbaiki posisi. Kami memiliki kendaraan hebat dan kami buktikan kami tercepat pada salah satu putaran (lap).''

Penampilan Ferrari pekan lalu merupakan yang terburuk yang dialami tim Italia itu pada musim ini dan kegagalan pertama meraih poin dalam perlombaan sejak akhir musim 2009 di Abu Dhabi.

Massa gagal meraih poin dalam tiga lomba terakhir sedangkan Alonso mengumpulkan 19 angka dan berada di urutan kelima overall, 47 poin di bawah pimpinan sementara pebalap McLaren, Lewis Hamilton, dengan sisa sembilan putaran lagi dan 225 poin yang direbutkan.

Ferrari di urutan ketiga kategori pabrik, 113 poin di bawah McLaren. "Kami marah karena tidak dapat poin tetapi kemarahan ini harus disalurkan secara positif," jelas bos tim Stefano Domenicali. ''Kami harus meneruskan kiprah dengan membangun kendaraan, bekerja dengan tenang, dengan konsentrasi tinggi dan hasil bagus pun akan datang.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement