Sabtu 17 Jul 2010 08:48 WIB

Timnas U-16 Dijadwalkan Uji Coba Internasional

Nugraha Besoes
Foto: MI
Nugraha Besoes

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Timnas sepak bola U-16 yang akan turun pada kejuaraan Piala Asia 2010, 24 Oktober sampai 7 November di Uzbekistan dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba internasional. Pertandingan uji coba tersebut merupakan pengganti dari batalnya anak asuh Mundari Karya itu ikut pertandingan segi tiga melawan Timnas U-16 Yordania dan Uni Emirat Arab.

"Waktu kejuaraan sudah mepet. Jadi untuk pertandingan uji coba kita cari yang dekat-dekat saja," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Menurut dia, Timnas U-16 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Sawangan Depok, Jawa Barat, akan diberi kesempatan beruji coba melawan Timnas Singapura ataupun Timnas Malaysia.

Selain melakukan pertandingan uji coba intenasional, kata dia, timnas U-16 juga melakukan pertandingan dengan beberapa klub lokal. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan performa pemain."Yang jelas saat ini PSSI masih mencari-cari tim mana yang layak untuk menjadi lawan dalam uji coba," katanya menambahkan.

Ia menambahkan, meski minim uji coba internasional, seluruh pemain dan jajaran official diharapkan mampu memberikan yang terbaik pada kejuaraan Piala Asia 2010.Sebelumnya, Badan Pembinaan Pemain Usia Muda (BPPUM) PSSI telah menjadwal dua kali pertandingan intenasional yaitu pertandingan segitiga di Yordania dan kejuaraan kelompok umur Gothia di China.

Dengan gagalnya uji coba kedua negara tersebut, pihak BPPUM masih berharap pada pertandingan uji coba ke Singapura atau Malaysia. Hanya saja hingga saat ini belum diperoleh waktu pelaksanaannya. Timnas U-16 sebelum berangkat ke Uzbekistan akan diturunkan pada Piala AFF U-16 2010 di Stadion Manahan Solo usai Hari Raya Idul Fitri. Kejuaraan ini diikuti oleh empat tim yaitu Indonesia, China, Timor Leste dan Vietnam.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement