Rabu 21 Jul 2010 23:46 WIB

Raul, Kapten Madrid, Tinggalkan Santiago Bernabeu?

Raul Gonzalez
Foto: ap
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Kapten Real Madrid, Raul Gonzalez, agaknya sudah memasuki ujung karier sebagai pesepak bola. Kehadiran pelatih baru Madrid, Jose Mourinho, juga kian mempersempit peluangnya untuk tampil reguler di klub raksasa Spanyol tersebut.

Posisi Raul yang kurang nyaman di Madrid membuat sejumlah klub Eropa meliriknya. Klub Inggris, Tottenham Hotspur, dilaporkan menjadi tim yang sangat serius untuk bisa menampungnya.

Namun untuk bisa menarik Raul keluar dari Santiago Bernabeu, Tottenham atau pun tim lain masih harus menunggu izin yang belum turun dari Madrid untuk pemain veteran berusia 34 tahun ini.

"Dengan pemain berkualitas sepertinya, banyak sekali klub yang menginginkannya," kata agen Raul Barry O'Connor yang dilansir The Sun, Rabu (21/7). "Tapi transfer tidak akan terjadi sampai Real Madrid memberikan izin secara resmi untuknya agar bisa pergi.''

Raul telah bermain untuk Madrid di level senior sejak 1994. Ia telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk tim nasional Spanyol dan merupakan pencetak gol terbanyak yaitu 47 gol. Ia tampil bersama Spanyol pada Piala Dunia 1998, Euro 2000, Piala Dunia 2002, Euro 2004, dan Piala Dunia 2006. Namun ironisnya, ia tak dipanggil saat Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Raul juga menempati urutan ke-12 untuk pencetak gol terbanyak di sejarah sepak bola Spanyol dengan 185 gol dari 418 pertandingan. Semua gol tersebut adalah untuk Madrid, dan itu membuat ia menempati urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Madrid sepanjang waktu. Namun kini 'Pangeran Madrid' ini agaknya memilih melepas masa keemasannya di Santiago Bernabeu.

sumber : the sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement