Jumat 30 Jul 2010 22:00 WIB

Masih di Selandia Baru, Bepe tak Ikut Pelatnas Tahap I

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bambang ‘Bepe’ Pamungkas tidak akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) timnas Piala AFF tahap pertama yang akan dimulai Ahad (1/8) ini. Striker Persija ini sedang berada di Selandia Baru untuk mengikuti seleksi di klub Selandia Baru yang berlaga di Liga Australia, Wellington Phoenix.

''Tanpa Bambang, pelatnas pertama akan diikuti oleh 21 pemain. Dia akan bergabung setelah urusannya selesai di sana,'' ujar Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, Jumat (30/7).

Pelatnas akan berlangsung di Jakarta. Seluruh pemain yang dipanggil diharapkan sudah tiba pada Ahad tersebut.

Dari 21 pemain yang dipanggil, mayoritas diisi oleh muka-muka baru. Hanya tersisa Bepe, Firman Utina, Nova Arianto, Maman Abdurrahmman, dan M Ridwan dari skuad lama. Namun para pemain lama kemungkinan masih bisa bergabung karena Riedl akan memanggil 15 pemain baru dari empat tim semifinalis Piala Indonesia 2010 sepekan setelah pelatnas tahap pertama dimulai."Nama-nama ini belum final karena masih akan ada beberapa perubahan," kata Riedl.

Para pemain ini diambil dari seleksi di Makassar dan Jakarta. Riedl mengatakan, ia menuntut kedisiplinan para pemain di dalam dan luar lapangan. Selain itu, ia ingin melihat kesungguhan pemain tersebut untuk membela Merah Putih.

Timnas direncanakan akan melakukan dua ujicoba di bulan Oktober dan dua uji coba di November. Namun kemungkinan akan ada satu laga uji coba tambahan di bulan November. Ada dua klub Jepang, dua klub Korea Selatan, dan satu timnas dari Amerika Latin. "Bisa jadi kami akan beruji coba dengan timnas Argentina, namun belum pasti. Saya juga tengah bernegosiasi dengan satu klub Inggris," kata Iman.

Ke-22 Pemain Pelatnas Tahap I

Kiper: Fauzal Mubarak (Persela Lamongan), Rivki Deython Mokodompit (Persitara Jakarta Utara), I Made Wirawan (Persiba Balikpapan)

Belakang: Nova Arianto (Persib Bandung), Maman Abdurahman (Persib Bandung), Dedi Gusmawan (PSPS Pekanbaru), Yesaya Desnam (Persiwa Wamena), Ahmad Markus Bahtiar (Persiba Balikpapan), M Ridwan (Pelita Jaya)

Tengah: Firman Utina (Persija Jakarta), Siswanto (Persema Malang), Achmad Sembiring (Persisam Samarinda), Edy Gunawan (Persiba Balikpapan), Habel Satya (Persiwa Wamena), Doni Fernando Siregar (Persiba Balikpapan), Wildansyah (Persib Bandung)

Depan: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), M Isnaini (PSPS Pekanbaru), Samsul Arif (Persela Lamongan), Tantan (Persitara Jakarta Utara), Jaya Teguh Angga Warsito (Persema Malang), Johan Juansyah (Persijap Jepara)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement