Jumat 06 Aug 2010 00:39 WIB

Rajon Rondo: O'Neal Jamin akan Bantu Celtics Juara

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Shaquille O\'Neal
Shaquille O\'Neal

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON--Shaquille O’Neal dipastikan akan mengenakan kostum Boston Celtics musim depan. Rajon Rondo menyambut baik kedatangan rekan barunya tersebut dan meyakini pebasket berusia 38 tahun itu akan membantu Celtics meraih cincin juara.

''Saya sangat senang dan tidak sabar bermain dengannya," kata Rondo. "Kehadirannya akan membantu kami. Dia salah satu yang terbaik dan permainan kami akan meningkat."

O’Neal menandatangani kontrak selama dua tahun senilai 2,8 juta dollar AS pada Rabu (4/8) waktu setempat. Pemain yang 15 kali masuk NBA All-Star itu akan melakukan tes fisik dan konferensi pers untuk Boston pekan depan.

Kedatangan O’Neal memberikan Boston seorang center murni untuk menggantikan Kendrick Perkins yang diperkirakan akan absen hingga Februari mendatang. Perkins menderita cedera pada otot ligamennya usai tampil pada game enam final NBA melawan Los Angeles Lakers.

Absennya Perkins membuat kekuatan Celtics pincang. ''Perkins masih muda, tapi bila sesuatu yang buruk terjadi lagi, kami punya pemain bertubuh besar lainnya,'' kata Rondo.

Kehadiran O’Neal mengubah 'The Big Three' (tiga pemain besar) Celtics menjadi 'Very Big Four' (empat pemain sangat besar. 'The Big Three' Celtics adalah Paul Pierce, Kevin Garnett, dan Ray Allen. Ketiganya membantu Celtics meraih cincin juara NBA tiga musim lalu.

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement