Sabtu 07 Aug 2010 04:37 WIB

Defoe: Spurs akan Lampaui Arsenal

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Jermain Defoe
Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Jermain Defoe sesumbar, Tottenham Hotspurs akan melampaui Arsenal di ajang Liga Champions musim depan. Defoe tetap optimistis meski Spurs harus berjuang untuk lolos dari play-off guna masuk ke babak utama Liga Champions.

Spurs untuk pertama kali sejak 1961 berpeluang tampil pada kompetisi bergengsi di Eropa tersebut melalui fase kualifikasi. Sementara, Arsenal menyamai catatan Real Madrid dengan melaju ke babak knock-out selama sepuluh musim berturut-turut.

Namun, Defoe mengabaikan fakta sejarah tersebut. "Jika kami bisa lolos kualifikasi, sejujurnya saya berpikir kami akan melaju lebih jauh dari Arsenal di Liga Champions," kata Defoe, seperti dilansir Mirror, Jumat (6/8).

Defoe tidak bermaksud meremehkan kekuatan rival sekotanya di London Utara tersebut yang sudah terbiasa berlaga di Liga Champions. "Itu sudah menjadi bagian musim reguler mereka. Tapi saya tak sabar mengalami antuasiasme di White Hart Lane di malam laga Eropa, suasananya pasti luar biasa," kata dia.

Spurs yang finish di posisi keempat Liga Primer Inggris musim lalu meraih tiket terakhir untuk berlaga di Liga Champions melalui fase playoff. Belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi 'Lilywhites', julukan Spurs, di babak play-off.

Defoe menyatakan, skuad yang tangguh akan mengantarkan Spurs menjadi penantang. "Saya yakin, kalau kami melewati hadangan pertama, maka kami akan menjadi penantang. Kami memiliki skuad yang bagus, pemain muda seperti Gareth Bale sudah menjadi lebih komplet, dan pelatih kami pasti akan senang menunjukkan kemampuannya di Eropa," terang Defoe.

Untuk menghadapi Liga Champions, Spurs tidak melakukan perubahan besar dalam skuadnya. Pertandingan pertama kualifikasi Liga Champions akan digelar beberapa hari setelah pertandingan perdana Liga Primer melawan Manchester City, 14 Agustus mendatang.

"City dan selanjutnya kualifikasi Liga Champions, sepertinya hambatan tim kami terjadi di pekan pertama. Ini jadwal yang sulit, tapi kami akan siap untuk secara mental," tandas Dafoe.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement