Ahad 22 Aug 2010 18:28 WIB

Peluru Arsenal Bombardir Gawang Blackpool

Theo Walcott
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal tampil ganas pada pekan kedua Liga Primer Inggris. Setelah menahan imbang Liverpool di laga perdana, The Gunners membantai tim promosi Blackpool 6-0 di Stadion Emirates, Sabtu malam (21/8).

Pemain muda Theo Walcott tampil sebagai bintang dalam pertandingan ini, setelah ia mencetak hat-trick ke gawang Blackpool. Tiga gol lainnya dilesakkan Andrey Arshavin, Abou Diaby, dan Marouane Chamakh.

Sebaliknya, kekalahan telak ini berbalik 180 derajat bagi Blackpool. Pasalnya, tim promosi tersebut sempat mendapatkan hasil menyakinkan pada laga perdananya usai membungkam Wigan Athletic 4-0.

Di pertandingan ini, Blackpool mendapatkan peringatan tentang kerasnya pertarungan di Liga Primer. Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, Arsenal langsung melakukan tekanan ke pertahanan Blackpool. Tim tamu sempat melakukan perlawanan ketika David Vaughn melepaskan tembakan ke arah gawang Manuel Almunia.

Namun itu menjadi satu-satunya peluang emas yang didapatkan Blackpool. Selepas itu, Arsenal lebih mendominasi permainan. Hasilnya, Walcott sudah menjebol gawang Blackpool pada menit ke-14 usai menerima sodoran bola dari Arshavin.

Pada menit ke-33, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Chamakh diganjal keras oleh Ian Evatt. Keputusan itu sangat pahit bagi Blackpool, sebab Evatt langsung diganjar kartu merah, sehingga harus keluar lapangan. Arshavin yang menjadi algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Selang tujuh menit kemudian, Walcott mencetak gol keduanya untuk membawa Arsenal memperbesar keunggulan setelah menerima umpan dari Jack Wilshare. Hingga babak pertama usai, Arsenal memimpin dengan skor 3-0.

Di babak kedua, The Gunners tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Blackpool. Laga baru berjalan lima menit, Arsenal kembali memaksa kiper Matthew Gilks memungut bola dari jalanya hasil tendangan Diaby.

Tertinggal empat gol, Blackpool tidak mampu bangkit dan justru memberikan ruang gerak kepada pemain Arsenal. Akibatnya, Walcott mencetak hattrick pada menit ke-59 setelah mendapat umpan dari Diaby.

Setelah berjalan satu jam, Chamakh nyaris memperbesar keunggulan Arsenal ketika mendapat umpan matang dari Arshavin. Tapi sundulannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang.

Chamakh akhirnya berhasil memberikan gol perdananya bagi Arsenal pada musim ini ketika mendapat sodoran bola dari Carlos Vela tujuh menit sebelum laga berakhir. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan setengah lusin gol.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement