Jumat 27 Aug 2010 06:18 WIB

Ada-ada saja, Arshavin Ingin Dikenang Sebagai Pesulap

Andrey Arshavin
Andrey Arshavin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Andrey Arshavin tak ingin hanya selalu dikenang sebagai pesepak bola. Ia mengungkapkan keinginannya untuk dikenang sebagai 'pesulap' di sepak bola saat sudah gantung sepatu nanti.

Arshavin sudah pernah meraih Piala UEFA bersama Zenit St. Petersburg. Dia juga sudah pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Namun, dia masih memiliki ambisi lain yaitu menjuarai Liga Champions.

 

"Saya ingin menjuarai Liga Champions. Saat saya pensiun, saya ingin dikenang sebagai seorang pria kecil Rusia yang melakukan beberapa hal ajaib yang orang-orang tidak tahu bagaimana dia melakukannya," kata Arshavin seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Kamis (26/8).

Kapten tim nasional (timnas) Rusia itu percaya penampilan pemain di lapangan hijau bisa terganggu bila pemain terlalu memikirkan harapan pendukung dan media. Arshavin mencetak satu gol dari titik penalti saat Arsenal mengalahkan Blackpool 6-0, pekan lalu. Gelandang Arsenal itu sudah tidak sabar untuk membalas kekalahan Arsenal dari Blackburn Rovers saat keduanya bertemu Sabtu (28/8) di Liga Primer Inggris.

Bulan Mei lalu, skuad 'The Gunners' harus melupakan gelar Liga Inggris setelah menelan kekalahan 1-2 dari Blackburn. Setelah pertandingan usai pelatih Arsene Wenger menuduh skuad Sam Allardyce menerapkan strategi yang tidak adil. Dia juga menyalahkan wasit Martin Atkinson karena tidak memberi lebih banyak perlindungan pada timnya.

Pemain asal Rusia itu merasa kemenangan atas Blackburn sangat penting bagi tim.

"Kami memiliki pertandingan penting melawan Blackburn. Kami harus menang supaya tidak ada kekhawatiran saat ada masa istirahat karena partisipasi para pemain dalam tim nasional. Ini akan memberi rasa percaya diri bagi mereka," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement