Ahad 29 Aug 2010 17:56 WIB

MU dan Arsenal Petik Kemenangan

Andriy Arshavin
Andriy Arshavin

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Paceklik gol dari Wayne Rooney dalam 13 pertandingan akhirnya berakhir. Ini terjadi saat striker timnas Inggris itu membuka kemenangan Manchester United (MU) dari titik putih pada menit ke-33 di Stadion Old TRafford, Sabtu malam (28/8).

Setelah itu, Nani mencetak gol kedua, ditambah dengan gol indah dari Dimitar Berbatov untuk memberikan kemenangan manis, sekaligus menutup kekecewaan Setan Merah saat ditahan Fulham pekan lalu.

Seteru MU, Arsenal juga memetik kemenangan. Andriy Arshavin menentukan kemenangan  Arsenal 2-1 ketika tampil menghadapi Blackburn Rovers di Ewood Park, Sabtu. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan The Gunners  untuk sementara waktu menggapai posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi tujuh angka atau satu angka lebih baik dari pesaing terberatnya Chelsea.

Gol Arsenal dicetak oleh Walcott di menit ke-20 setelah menuntaskan sebuah umpan terarah yang diberikan Robin van Persie.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan selama tujuh menit. Blackburn berhasil membalas lewat gol Mame Diouf yang tidak menyia-nyiakan umpan dari El Hadji Diouf. Skor imbang 1-1 bertahan sampai istirahat babak pertama.

Blackburn yang tampil dengan dukungan publik setianya berusaha untuk memberikan tekanan lebih besar lagi ke barisan pertahanan Arsenal. Tapi usaha itu mengalami kesulitan dalam menembus tembok pertahanan The Gunners. Sebaliknya memasuki menit ke-51 Arsenal justru berhasil mencuri lagi sebuah gol lewat aksi Arshavin. Publik tuan rumah terhenyak.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement