Senin 27 Sep 2010 08:16 WIB

Sundulan Owen Hindari MU dari Kekalahan

Michael Owen
Foto: ap
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bomber veteran Michael Owen tampil sebagai penyelamat Manchester United (MU) setelah sundulannya memaksa tuan rumah Bolton Wanderers menuai hasil imbang 2-2 di Stadion Reebok dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam (26/9).

Kendati meraih satu poin, hasil ini sudah cukup menaikkan posisi MU ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 12, menggeser Arsenal dengan keunggulan satu angka. Sedangkan Bolton di posisi 11 usai mengoleksi tujuh poin.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Bolton langsung melakukan tekanan ke pertahanan MU. Lemahnya barisan pertahanan MU dalam menutup pergerakan pemain Bolton membuat Zat Knight mempunyai ruang tembak untuk membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit kelima.

Gol itu membuat Bolton bernafsu melakukan serangan ke pertahanan MU. Pada menit ke-17, kiper Edwin van der Saar berhasil menepis tendangan Johan Elmander yang mengancam gawangnya.

Serangan ke kubu MU membuat Bolton melupakan pertahanan. Kondisi ini dimanfaatkan MU untuk menyamakan kedudukan. Setelah menerima bola dari Wayne Rooney, Nani langsung menggiring si kulit bundar ke jantung pertahanan Bolton. Setelah melewati tiga pemain belakang lawan, Nani menceploskan bola ke gawang Jussi Jaaskelainen.

Permainan berlangsung imbang setelah MU berhasil menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 belum mengalami perubahan.

Di babak kedua, MU belum berhasil memperbaiki performanya, sehingga Bolton lebih sering menguasai bola. Hasilnya, Bolton kembali unggul melalui Martin Petrov pada menit ke-67 usai menerima umpan dari Elamnder. Bola sempat berbelok arah, karena membentur tubuh Darren Fletcher.

Lima menit kemudian, Owen yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi pahlawan Setan Merah. Sundulannya setelah menerima umpan Nani tidak bisa dibendung JusJaaskelainen. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Bolton yang berusaha meraih kemenangan di kandangnya sendiri kembali menekan pertahanan MU. Tapi, berbagai peluang tidak mampu dikonversi menjadi gol. Hingga pertandingan usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement